Liga Champions

Hasil Liga Champions Napoli vs Frankfurt: Pesta Gol, Partenopei Cetak Sejarah Lolos ke Perempatfinal

Kamis, 16 Maret 2023 04:52 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Ciro De Luca
Victor Osimhen (kiri) berduel dengan Evan Ndicka di laga Napoli vs Eintracht Frankfurt (16/03/23). (Foto: REUTERS/Ciro De Luca) Copyright: © REUTERS/Ciro De Luca
Victor Osimhen (kiri) berduel dengan Evan Ndicka di laga Napoli vs Eintracht Frankfurt (16/03/23). (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

INDOSPORT.COM – Hasil leg kedua 16 besar Liga Champions 2022/23 Napoli vs Eintracht Frankfurt, Kamis (16/03/23), berakhir dengan kemenangan untuk tuan rumah.

Napoli berhasil lolos ke perempatfinal Liga Champions 2022/23 dengan nyentrik, usai membungkam Eintracht Frankfurt 3-0 di leg kedua babak 16 besar.

Dalam laga itu, tim berjuluk Partenopei ini berhasil pesta gol dengan membobol gawang Frankfurt sebanyak tiga kali, lewat Brace Victor Osimhen dan gol Piotr Zielinski.

Berkat hasil itu, Napoli pun unggul agregat 5-0 atas Frankfurt dan menyusul Inter Milan serta AC Milan sebagai wakil Italia yang lolos ke perempatfinal Liga Champions 2022/23.

Jalannya Pertandingan

Sejak babak pertama dimulai, Napoli mampu menghadirkan ancaman ke arah pertahanan tamunya itu dan mampu menghadirkan peluang emas di awal laga.

Peluang itu hadir lewat Matteo Politano yang sepakannya ke arah pojok kiri gawang Eintracht Frankfurt masih ditepis oleh Kevin Trapp.

Di menit ke-16 dan ke-19, Napoli kembali mendapat peluang lewat Victor Osimhen dan Khvicha Kvaratskhelia yang lagi-lagi bisa dimentahkan oleh Kevin Trapp.

Sesudahnya, Napoli masih tampil dominan atas Frankfurt, dan membuat lawannya itu hanya bisa memanfaatkan serangan balik untuk menciptakan peluang.

Napoli kembali mendapat peluang lewat Kvaratshkhelia di menit ke-43. Lagi-lagi Kevin Trapp menjadi penyelamat Frankfurt sejauh ini.

Gol yang dinanti pun tiba lewat tandukan Victor Osimhen yang gagal dibendung Kevin Trapp. Gol itu pun membuat Napoli unggul 1-0 atas Eintracht Frankfurt di laga ini.