Bursa Transfer

Berhasil Temukan The Next Pirlo, DNA Eropa AC Milan Siap-siap Bangkit Musim Depan

Kamis, 16 Maret 2023 21:54 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Flavio Lo Scalzo
Fans AC Milan merayakan setelah timnya menjuarai Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Flavio Lo Scalzo Copyright: © REUTERS/Flavio Lo Scalzo
Fans AC Milan merayakan setelah timnya menjuarai Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Flavio Lo Scalzo

INDOSPORT.COM – Sang juara bertahan Liga Italia, AC Milan tampaknya bakal bisa berhemat di bursa transfer nanti lantaran mereka punya sederet bintang muda potensial di akademi mereka.

Salah satu pemain yang menjanjikan dan diprediksi bakal bersinar adalah Dariusz Stalmach, bahkan gelandang asal Polandia tersebut dianggap mampu jadi suksesor Andrea Pirlo.

Melansir dari laporan Calciomercato, Dariusz Stalmach adalah salah satu pemain penting dalam keberhasilan tim Primavera AC Milan mengalahkan Atletico Madrid

Dalam laga perempat final Youth Champions League 22/23 tersebut, AC Milan berhasil menang 2-0 dan memastikan tiket ke babak semifinal.

Dariusz Stalmach yang masih berusia 17 tahun, bermain sejak awal laga dan berhasil mencetak satu gol buat Primavera AC Milan pada menit 13’.

Berkat penampilan gemilangnya di laga kontra Atletico Madrid, membuat laman Calciomercato memuji habis performa Dariusz Stalmach.

Laman tersebut menjelaskan, bahwa Dariusz Stalmach adalah pemain yang memberikan warna baru di lini tengah AC Milan Primavera.

Berbekal kualitas serta etos kerja yang tinggi, Dariusz Stalmach terasa sangat vital dalam permainan. Sang gelandang juga mengetahui bagaimana dirinya menempatkan posisi di antara lini tengah dan depan.

Tanpa ragu, Calciomercato menyebut gaya bermain Dariusz Stalmach mirip dengan Sandro Tonali dan Andrea Pirlo meski kemampuan finishing nya masih harus ditingkatkan lagi.

Walau masih harus mengembangkan bakatnya, namun kehadiran Dariusz Stalmach yang dianggap sebagai penerus Andrea Pirlo bisa membangkitkan kembali DNA juara AC Milan.