Liga Champions

Jadwal Drawing Perempat Final Liga Champions: Penentuan Lawan AC Milan dan Real Madrid

Kamis, 16 Maret 2023 08:32 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Jadwal drawing Liga Champions 2022-2023 akan dilangsungkan pekan ini untuk menentukan siapa lawan AC Milan, Real Madrid, Chelsea dan lima tim lainnya di perempat final. Copyright: © INDOSPORT
Jadwal drawing Liga Champions 2022-2023 akan dilangsungkan pekan ini untuk menentukan siapa lawan AC Milan, Real Madrid, Chelsea dan lima tim lainnya di perempat final.

INDOSPORT.COM – Jadwal drawing Liga Champions 2022-2023 akan dilangsungkan pekan ini untuk menentukan siapa lawan AC Milan, Real Madrid, Chelsea dan lima tim lainnya di perempat final.

Serangkaian pertandingan babak 16 besar Liga Champions telah selesai dilangsungkan. Per hari ini, Kamis (16/03/23), ada delapan tim yang sudah memastikan lolos ke perempat final.

Dua pertandingan antara Napoli vs Eintracht Frankfurt dan Real Madrid vs Liverpool menandai berakhirnya fase 16 besar turnamen elite Eropa ini untuk musim 2022-2023.

Dari dua laga tersebut, Napoli dan Real Madrid keluar sebagai pemenang, dan berhak merebut dua tiket tersisa ke putaran perempat final.

Napoli menggenggam tiket babak 8 besar Liga Champions setelah meraih kemenangan 5-0 secara agregat atas wakil Jerman, Eintracht Frankfurt.

Ada pun Real Madrid berhasil melaju ke perempat final Liga Champions 2022-2023 dengan kemenangan agregat 6-2 atas Liverpool.

Sebelum  Real Madrid dan Napoli, enam tim lain yang sudah lebih dulu lolos adalah Benfica, Chelsea, Manchester City, Bayern Muenchen, AC Milan, dan Inter Milan. 

Selanjutnya, delapan tim tersebut akan diundi untuk menentukan siapa lawan yang akan mereka hadapi di babak perempat final Liga Champions 2022-2023.

Jadwal drawing Liga Champions kali ini dijadwalkan pada Jumat, 17 Maret 2023 di markas UEFA, Nyon, Swiss. Acara itu dijadwalkan bergulir pada pukul 11:00 GMT atau pukul 18:00 WIB. 

Drawing akan langsung menentukan bagan perempat final dan bagan semifinal. Selain itu, aturan penempatan dan aturan negara dihapuskan. Jadi, tim yang berasal dari negara yang sama bisa saja bertemu di fase ini.