Liga Champions

Keajaiban Napoli di Liga Champions, Taklukkan Frankfurt dengan Duet Osimhen dan Kvaratskhelia

Kamis, 16 Maret 2023 17:14 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Ciro De Luca
Victor Osimhen (kiri) berduel dengan Evan Ndicka di laga Napoli vs Eintracht Frankfurt (16/03/23). (Foto: REUTERS/Ciro De Luca) Copyright: © REUTERS/Ciro De Luca
Victor Osimhen (kiri) berduel dengan Evan Ndicka di laga Napoli vs Eintracht Frankfurt (16/03/23). (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

INDOSPORT.COM - Keajaiban mampu dibuat Napoii di Liga Champions dengan duet Victor Osimhen dan Khvicha Kvaratskhelia dengan mengalahkan Eintracht Frankfurt.

Keajaiban dibuat oleh pemuncak klasemen Liga Italia, Napoli dalam babak 16 besar Liga Champions, Kamis (16/03/23).

Il Partenopei mampu mengalahkan tim asal Liga Jerman, Eintracht Frankfurt dengan skor telak, 3-0 di Stadion Diego Armando Maradona.

Tiga gol Napoli dibuat oleh Victor Osimhen (45+2 dan 53’) serta penalti yang dieksekusi oleh Piotr Zielinski di menit ke-64.

Dengan hasil kemenangan 3-0 ini, maka Napoli mampu lolos ke babak perempat final Liga Champions dengan agregat 5-0 atas Eintracht Frankfurt.

Setidaknya, ada beberapa faktor yang memengaruhi Napoli untuk memenangkan dua pertandingan babak 16 besar Liga Champions kontra Eintracht Frankfurt.

Menilik susunan pemain dari Whoscored, Skuad Napoli yang jarang diubah oleh sang pelatih, Luciano Spalletti membuat tim semakin solid jelang lawan Eintracht Frankfurt.

Apalagi, mereka benar-benar mengandalkan lini depan yang diisi oleh Victor Osimhen bersama dengan Khvicha Kvaratskhelia dan Matteo Politano.

Hanya saja, Napoli layak mengucapkan terima kasih dengan hadirnya Kvaratskhelia, mengingat penyerang Georgia ini benar-benar membantu tim.

Turun sebagai sayap kiri. Kvaratskhelia benar-benar mampu membuat pertahanan Eintracht Frankfurt kocar-kacir dan mendapatkan ruang untuk Napoli.