Liga Inggris

Sebab Kekuatan Manchester United Hilang Seketika, Ten Hag Terlalu Cepat Lepas 'Andres Iniesta'

Kamis, 16 Maret 2023 20:11 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Reuters/David Klein
Duel antara Harvey Elliott dengan Jesse Lingard dan Neco Williams dalam laga Liga Inggris antara Nottingham Forest vs Liverpool Copyright: © Reuters/David Klein
Duel antara Harvey Elliott dengan Jesse Lingard dan Neco Williams dalam laga Liga Inggris antara Nottingham Forest vs Liverpool

INDOSPORT.COM – Pelatih klub Liga Inggris, Manchester United, Erik ten Hag tak bisa berbuat apapun soal keputusannya melepas Jesse Lingard ke Nottingham Forest.

Pasalnya, Jesse Lingard merupakan salah satu pemain yang turun performanya bersama dengan Manchester United di bawah kepelatihan Ralf Rangnick.

Hanya saja, selepas kehadiran Erik ten Hag, Manchester United dengan cepat melakukan bersih-bersih dengan membuang beberapa pemain.

Ada Paul Pogba dan Jesse Lingard yang dilepas karena habis kontrak, selain juga Alex Telles dan Eric Bailly yang dipinjamkan.

Namun demikian, Jesse Lingard menjadi salah satu nama yang seharusnya tak dilepas Ten Hag, mengingat pemain yang satu ini dikenal punya intelegensi yang baik.

Lingard dikenal sebagai pemain tengah jempolan dengan kemampuan mengorganisasi permainan dan menjaga bola dengan baik.

Sebelumnya, pemain yang satu ini sempat disebut menjadi salah satu calon pemain hebat Manchester United ketika masih dilatih oleh Louis van Gaal maupun Jose Mourinho.

Beberapa trofi sempat diraih Lingard, seperti Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa di bawah pelatih-pelatih tersebut.

Hanya saja, bakatnya menurun dengan cepat, mengingat pemain yang satu ini melempem saat Manchester United ditangani Ole Gunnar Solskjaer,

Padahal, mantan anggota tim kepelatihan Manchester United, yang juga eks pelatih Fulham, Rene Maulensteen menyebut satu hal penting soal Lingard pada 2020 lalu.