Liga Europa

Hasil Liga Europa Arsenal vs Sporting Lisbon: Kegagalan Martinelli buat The Gunners Tersingkir

Jumat, 17 Maret 2023 05:55 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Hasil Liga Europa 2022-2023 antara Arsenal vs Sporting Lisbon, di Stadion Emirates, Jumat (17/3/23) dini hari, berakhir dengan kekalahan The Gunners. Copyright: © Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Hasil Liga Europa 2022-2023 antara Arsenal vs Sporting Lisbon, di Stadion Emirates, Jumat (17/3/23) dini hari, berakhir dengan kekalahan The Gunners.

INDOSPORT.COM – Hasil leg kedua 16 besar Liga Europa 2022-2023 antara Arsenal vs Sporting Lisbon, di Stadion Emirates, Jumat (17/3/23) dini hari, berakhir dengan kekalahan The Gunners.

Gol untuk Arsenal dan Sporting Lisbon yang berhasil dicetak dalam waktu normal dilakukan oleh Granit Xhaka (19’) dan Pedro Goncalves (53’).

Meski harus melalui drama adu penalti, Sporting Lisbon pada akhirnya berhasil mengalahkan Arsenal.

Akibat hanya bisa bermain imbang di leg pertama, Mikel Arteta bertekad untuk lekas mengamankan tambahan gol dengan menurunkan Gabriel Jesus sejak sebagai starting.

Selain itu, Reiss Nelson juga kembali dipilih oleh Arsenal untuk menemani Gabriel Jesus dan Gabriel Martinelli di lini tengah menghadapi Sporting Lisbon.

Kendati demikian, pasukan London Utara itu justru mendapatkan tekanan dari tim tamu meski mereka diunggulkan karena bermain di kandang sendiri.

Namun, Jorginho berhasil menginisiasi serangan Arsenal dengan mengirim umpan terobosan yang mampu menjangkau Gabriel Martinelli.

Martinelli lalu melepaskan tembakan tetapi masih bisa ditepis oleh Antonio Adan, beruntung bola justru memantul tepat di depan Granit Xhaka yang langsung dieksekusi hingga menjadi gol.

Sejak gol tersebut, Arsenal semakin rajin untuk mengirimkan serangan. Namun, Lisbon juga turut membahayakan lini belakang tuan rumah lewat pola serangan balik.

Hanya saja, setelah sejumlah peluang berhasil dilepaskan oleh Arsenal dan Sporting Lisbon, kedudukan masih bertahan dengan skor 1-0.