Liga Europa

Hasil Liga Europa Freiburg vs Juventus: Lini Depan Gacor, Vlahovic dan Chiesa Amankan Kemenangan

Jumat, 17 Maret 2023 02:53 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Massimo Pinca
Hasil Freiburg vs Juventus di leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2022-2023 di Stadion Europa-Park, Jumat (17/03/23) dini hari, berakhir dengan skor 0-2. Foto: REUTERS/Massimo Pinca Copyright: © Reuters/Massimo Pinca
Hasil Freiburg vs Juventus di leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2022-2023 di Stadion Europa-Park, Jumat (17/03/23) dini hari, berakhir dengan skor 0-2. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

INDOSPORT.COM – Hasil Freiburg vs Juventus di leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2022-2023 di Stadion Europa-Park, Jumat (17/3/23) dini hari, berakhir dengan skor 0-2.

Gol untuk kemenangan Juventus dicetak oleh Dusan Vlahovic (45) melalui titik putih, sementara gol kedua dicetak Federico Chiesa (95+5’) usai memaksimalkan umpan dari Adrien Rabiot.

Lewat kemenangan ini, Juventus berhasil mengamankan satu tempat di babak perempat final Liga Europa karena unggul dengan agregat 0-3 atas Freiburg.

Menghadapi Freiburg di Stadion Europa-Park, skuad Massimiliano Allegri yang sudah unggul 1-0 secara agregat justru menerima kesulitan karena pola serangan balik tim tuan rumah.

Kendati demikian, Juventus masih mampu melancarkan sejumlah serangan yang berbahaya kepada Freiburg.

Nyonya Tua sejatinya sukses memecah kebuntuan pada menit ke-27, apes gol justru dianulir oleh wasit karena Dusan Vlahovic sudah berada dalam posisi off-side.

Setelah memasuki lima menit terakhir pada babak pertama, kali ini giliran Moise Kean turut mendapatkan peluang emas tetapi masih mampu digagalkan.

Juventus kembali mendapat kesempatan lewat tendangan penalti usai Manuel Gulde dari Freiburg menghalau bola dengan tangannya.

Klub asal Turin itu juga diuntungkan karena Gulde harus diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua akibat kesalahan yang dia lakukan.

Dusan Vlahovic sebagai algojo sukses memaksimalkan kesempatan tersebut sekaligus membuat Juventus unggul 0-1 atas Freiburg di babak pertama.