Liga Champions

Jadwal Drawing Perempat Final Liga Champions: Peluang Derby Milan di Eropa

Jumat, 17 Maret 2023 10:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Jadwal drawing Liga Champions 2022-2023 untuk menentukan bagan perempat final dan semifinal berpotensi mempertemukan Inter Milan dan AC Milan. Copyright: © INDOSPORT
Jadwal drawing Liga Champions 2022-2023 untuk menentukan bagan perempat final dan semifinal berpotensi mempertemukan Inter Milan dan AC Milan.

INDOSPORT.COM – Jadwal drawing Liga Champions 2022-2023 untuk menentukan bagan perempat final dan semifinal berpotensi mempertemukan Inter Milan dan AC Milan.

Sebanyak delapan tim sudah memastikan tiket ke babak perempat final Liga Champions 2022-2023. AC Milan, Inter Milan dan Napoli merupakan tiga tim asal Italia yang lolos ke babak 8 besar turnamen bergengsi di Eropa ini.

Selain itu, ada juga dua wakil Inggris Chelsea dan Manchester City serta Bayern Munchen (Jerman), Benfica (Portugal) dan Real Madrid (Spanyol).

Selanjutnya, delapan tim yang lolos ke perempat final tersebut akan diundi siapa lawan yang akan dihadapi dalam drawing yang akan digelar hari ini, Jumat (17/3/23).

Berdasarkan jadwal drawing Liga Champions, sesi undian perempat final akan dihelat di markas UEFA, Nyon, Swiss, mulai pukul 18.00 WIB.

Dalam proses undian 8 besar, UEFA tidak menetapkan pembatasan lawan dari negara dan grup yang sama.

Sehingga, ada kemungkinan klub dari asosiasi negara yang sama bertemu di partai ini, misalnya Inter Milan vs AC Milan dan Chelsea vs Manchester City.

Selain itu, klub-klub yang sebelumnya sudah bertanding di fase grup juga bisa kembali bertemu di babak perempat final.

Pada sesi drawing nanti, UEFA juga akan mengundi bagan semifinal dengan label bertuliskan "Pemenangan perempat final 1", "Pemenang Perempat final 2", dan seterusnya