Liga Champions

Bakal Berjumpa di Liga Champions, AC Milan vs Inter Milan Disebut Sebagai Duel Terbesar

Kamis, 16 Maret 2023 22:19 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Daniele Mascolo
Para pemain Salernitana merayakan gol Boulaye Dia ke gawang AC Milan (14/03/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Para pemain Salernitana merayakan gol Boulaye Dia ke gawang AC Milan (14/03/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM- Jelang undian 8 besar Liga Champions, duel AC Milan vs Inter Milan paling dinanti, karena akan jadi perhatian dunia.

Hal ini diugkapkan oleh Presiden AC Milan, Paolo Scaroni, selepas Inter Milan lolos ke babak perempat final Liga Champions.

Setali tiga uang dengan AC Milan, Inter Milan mampu menyusul lolos ke babak perempat final usai menahan tuan rumah FC Porto di Estadio Do Dragao, Rabu (15/03/23) dini hari WIB.

Pada pekan lalu, Rossoneri pun membuat kejutan dengan lolos ke babak perempat final Liga Champions usai menyingkirkan Tottenham Hotspur.

Spurs yang kalah tipis 0-1 di San Siro mampu ditahan oleh AC Milan tanpa gol, sehingga pasukan Stefano Pioli kembali melaju ke Liga Champions.

Ada beberapa kemungkinan soal undian babak perempat final Liga Champions, mengingat Inter Milan dan AC Milan bisa saja bertemu.

Sebagai catatan, selain duo Milan, ada beberapa klub besar dengan tradisi panjang di Liga Champions Eropa.

Dari delapan klub yang lolos, hanya Manchester City dan Napoli yang belum merasakan trofi Liga Champions.

Sementara, Chelsea, Bayern Munchen, AC Milan, Inter Milan, Real Madrid, dan Benfica adalah tim dengan tradisi panjang untuk mendapatkan trofi si kuping besar.

Nmaun demikian, duel AC Milan vs Inter Milan tentu merupakan yang paling ditunggu, mengingat duel ini terhitung besar di Eropa.