Bola Internasional

Rekap Hasil Liga Konferensi Europa: Banjir Hasil Mengejutkan, Para Favorit Berguguran!

Jumat, 17 Maret 2023 05:56 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Richard Juilliart/Getty Images
Berikut ini adalah rekap hasil untuk Liga Konferensi Europa 2022/2023 yang baru saja menuntaskan babak 16 besar pada Jumat (17/03/23) dini hari WIB. Copyright: © Richard Juilliart/Getty Images
Berikut ini adalah rekap hasil untuk Liga Konferensi Europa 2022/2023 yang baru saja menuntaskan babak 16 besar pada Jumat (17/03/23) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah rekap hasil untuk Liga Konferensi Europa 2022/2023 yang baru saja menuntaskan babak 16 besar pada Jumat (17/03/23) dini hari WIB.

Sejumlah hasil menarik terjadi di kompetisi kasta ketiga antar klub Eropa ini. Sejumlah favorit bisa lolos ke perempat final namun juga ada yang harus angkat koper lebih dulu.

Salah satu raksasa yang dianggap seharusnya bisa melaju jauh adalah Villarreal. Hanya saja kesebelasan dari Spanyol tersebut harus mengakui keunggulan Andelecht yang mengangkangi mereka dengan agregat tipis 2-1.

El Submarino Amarillo tersingkir dari Liga Konferensi Europa musim ini setelah dipaksan menelan kekalahan 0-1 di kandang sendiri. Gol tunggal kemenangan Les Mauves et Blancs dicetak oleh striker asal Aljazar, Islam Slimani.

Sulit membayangkan Villarreal yang pada 2020/2021 menjadii juara Liga Europa dan semusim setelahnya menembus semi final Liga Champions kini harus tersingkir dari Liga Konferensi Europa sejak babak 16 besar namun demikian memang kenyataannya.

Nasib serupa juga dialami oleh Lazio yang dipecundangi AZ Alkmaar dengan agregat 3-2.

I Biancocelesti sebenarnya sempat unggul lebih dulu saat bermain di AFAS Stadion berkat gol Felipe Anderson di menit ke-21. Saat ituu agregat skor berada di pihak mereka yakni 2-1.

Akan tetapi AZ kemudian bisa melakukan comeback brilian berkat lesakan balasan dari Jesper Karlsson ('28) dan Vangelis Pavlidis ('62). Tim dari kasta teratas Belanda itu pun jadi yang berhak melaju ke ronde berikutnya.

Hasil West Ham United juga tidak boleh dilewatkan. Meski tengah tertatih di Liga Inggris, namun The Hammers merupakan tim yang berbeda di Liga Konferensi Europa.

Anak-anak asuh David Moyes baru saja berpesta atas AEK Larnaca 4-0 di markas mereka sendiri, Oympic Stadium London, dan lolos ke perempat final dengan akumulasi skor 6-0.