Liga Indonesia

Respons Pelatih Barito dan Bagas Kaffa soal Peluang Dipanggil TImnas U-22 ke SEA Games 2023

Jumat, 17 Maret 2023 16:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Barito Putera
Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan, mengatakan siap melepas bek kanan andalan, Bagas Kaffa jika dipanggil ke Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2023. Foto: Barito Putera Copyright: © Barito Putera
Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan, mengatakan siap melepas bek kanan andalan, Bagas Kaffa jika dipanggil ke Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2023. Foto: Barito Putera

INDOSPORT.COM - Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan, mengatakan siap melepas bek kanan andalan, Bagas Kaffa jika dipanggil ke Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2023. Tapi, dia berharap ada komunikasi secara detail.

RD (sapaan Rahmad Darmawan) sangat antusias jika anak asuhnya dipercaya tampil di Timnas U-22. Dia paham Timnas butuh pemain yang bermain reguler di klub, karena pernah menangani skuad Garuda pada 2011 dan 2013 lalu.

Namun, pelatih 56 tahun itu berharap PSSI mengirimkan surat izin atau pemanggilan lebih awal supaya bisa persiapkan pengganti Bagas.

"Panggilan Bagas ke Timnas buat saya kita selalu support karena saya juga pernah merasakan bagian dari pelatih timnas nasional dan membutuhkan pemain dari klub," kata RD.

"Saya pikir yang penting ada komunikasi antara klub dengan timnas mengenai informasi kapan bergabung, agar kita bisa melepas. Sekali lagi kita akan mendukung yang terbaik untuk Timnas," katanya.

Bagas Kaffa kemungkinan dipanggil ke Timnas U-22 untuk SEA Games 2023 karena pelatih skuad Garuda Muda, Indra Sjafri menjelaskan, pemain incarannya adalah dari skuad Timnas U-20 yang sebelumnya disiapkan untuk Piala Dunia U-20 2021 yang kemudian batal beraksi karena pandemi Covid-19.

Sementara itu, Bagas Kaffa menegaskan siap dan antusias jika dipanggil ke Timnas U-22 untuk SEA Games 2023. Dia berjanji akan berikan penampilan terbaik.