Bola Internasional

Usai Dicoret Timnas U-20, Wonderkid Persija Barnabas Sobor Bakal Gabung Klub Lithuania

Jumat, 17 Maret 2023 10:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persija Jakarta
Pemain muda Persija Jakarta, Barnabas Sobor saat melakoni pertandingan dalam lanjutan Piala Presiden 2022. Kini ia dirumorkan bakal hijrah ke Liga Lithuania. Copyright: © Media Persija Jakarta
Pemain muda Persija Jakarta, Barnabas Sobor saat melakoni pertandingan dalam lanjutan Piala Presiden 2022. Kini ia dirumorkan bakal hijrah ke Liga Lithuania.

INDOSPORT.COM - Dicoret dari timnas Indonesia U-20, wonderkid Persija Jakarta, Barnabas Sobor bakal melebarkan sayap ke klub luar negeri, bermain di Liga Lithuania.

Barnabas Sobor merupakan bagian dari skuad Timnas Indonesia U-20 besutan Shin Tae-yong, dalam pemusatan latihan (TC) yang berlangsung pada Februari lalu.

Namun, bek jebolan Persija Jakarta berusia 20 tahun itu akhirnya dicoret Shin Tae-yong dan tidak diboyong ke Uzbekistan, dalam ajang Piala Asia U-20 2023 kemarin.

Ujung-ujungnya, timnas Indonesia U-20 tersingkir dari Piala Asia 2023, usai menelan kekalahan dari Irak, menang atas Suriah, tetapi imbang melawan Uzbekistan.

Meski demikian, timnas Indonesia U-20 tetap lolos ke Piala Dunia 2023, tetapi dengan status sebagai tuan rumah, bukan karena perjuangan meraih tiket di Piala Asia.

Di sisi lain, setelah dicoret Shin Tae-yong dari skuat timnas Indonesia U-20, bek asal Papua, Barnabas Sobor diakui akan segera gabung klub kasta tertinggi Liga Lithuania.

Klub FK Riteriai mengaku saat ini tengah aktif melakukan negosiasi dengan pihak Barnabas Sobor, bahkan menyatakan optimis segera merekrut sang pemain.

"Saat ini, FK Riteriai sedang aktif berkomunikasi dengan Barnabas Sobor yang merupakan mantan pemain timnas Indonesia U-20," tertulis di akun Instagram FK Riteriai.

"(Barnabas Sobor) kemungkinan akan datang ke Lithuania untuk mewakili FK Riteriai," tulis FK Riteriai, Rabu (15/3/23) kemarin.

Sebelumnya, Barnabas Sobor resmi mengikat kerja sama dengan agensi pemain sepak bola asal Rusia, Young Football Talents (YFT) pada Februari lalu.