Liga Italia

Jelang Udinese vs AC Milan di Liga Italia, Stefano Pioli Sudah Pelajari Permainan Sang Lawan

Sabtu, 18 Maret 2023 15:11 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
© Getty Images/Alessandro Sabattini
Pelatih Rossoneri, Steano Pioli, member gaya permainan I Friulani, menjelang laga Liga Italia (Serie A) antara Udinese vs Milan. Copyright: © Getty Images/Alessandro Sabattini
Pelatih Rossoneri, Steano Pioli, member gaya permainan I Friulani, menjelang laga Liga Italia (Serie A) antara Udinese vs Milan.

INDOSPORT.COM – Stefano Pioli, mengaku sudah mempelajari cara bermain Udinese jelang pertemuan Udinese vs AC Milan di Liga Italia (Serie A).

AC Milan akan melakoni pertandingan lanjutan Liga Italia 2022-2023 melawan Udinese yang berlangsung di Stadion Dacia Arena, Minggu (19/03/23) pukul 02.45 WIB.

Duel yang mempertemukan antara Udinese vs Milan dalam pekan ke-27 Liga Italia 2022-2023 itu akan menjadi pertandingan yang penting bagi pelatih Rossoneri, Stefano Pioli.

Sebab tim tamu sedang berusaha untuk bangkit, hal tersebut dikarenakan armada yang dinahkodai oleh Stefano Pioli tampil buruk dalam beberapa pertandingan terakhirnya.

AC Milan belum pernah menang dalam 3 pertandingan terakhirnya. Mereka tercatat telah menelan 1 kekalahan dan 2 hasil imbang di semua ajang.

Oleh sebab itu, kemenangan dalam pertandingan melawan Udinese menjadi harga mati untuk didapatkan oleh AC Milan.

Terlebih lagi, AC Milan harus tetap menjaga jarak aman demi bisa mengamankan tiket Liga Champions musim depan, dari kejaran AS Roma yang berada di peringkat ke-5 papan klasemen Liga Italia.

Pasalnya, AC Milan hanya memiliki selisih 1 poin saja dari AS Roma yang telah mengumpulkan perolehan poin sebanyak 48 angka.

Meskipun duel melawan Zebrette -julukan Udinese- diyakini bukan merupakan pertandingan yang mudah bagi AC Milan.

Namun, Stefano Pioli mengaku sudah mempelajari gaya permainan yang diterapkan oleh Udinese, menjelang pertandingan Liga Italia 2022-2023 antara Udinese vs Milan.