Liga Champions

Respek! Luciano Spalletti Sebut Undian Lawan AC Milan di Liga Champions adalah Kesialan

Sabtu, 18 Maret 2023 21:35 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Ciro De Luca
Pelatih Napoli, Luciano Spalletti, sebut undian melawan AC Milan di perempat final Liga Champions adalah kesialan. Foto: REUTERS/Ciro De Luca Copyright: © Reuters/Ciro De Luca
Pelatih Napoli, Luciano Spalletti, sebut undian melawan AC Milan di perempat final Liga Champions adalah kesialan. Foto: REUTERS/Ciro De Luca

INDOSPORT.COM – Pelatih Napoli, Luciano Spalletti, sebut undian melawan AC Milan di perempat final Liga Champions adalah kesialan.

Napoli dan AC Milan menjadi salah dua dari tiga klub Liga Italia yang berhasil mengamankan tiket ke perempat final Liga Champions.

Namun, patut disayangkan bahwa Il Partenopei dan Rossoneri sudah harus saling bunuh di perempat final UCL 2022/2023 ini.

Dua klub tersebut aslinya merupakan dua tim dengan nasib yang berbeda pada musim 2022/2023 ini yang mana pasukan Luciano Spalletti lebih difavoritkan lolos.

Ya, Napoli saat ini masih menjadi penguasa di Liga Italia dengan torehan 68 poin dari 26 pertandingan dan terpaut 18 angka dari Inter Milan di peringkat kedua.

Dengan jarak poin sedemikian besar, sudah hampir dipastikan bahwa Partenopei seharusnya menggenggam Scudetto pada musim ini.

Di sisi lain, AC Milan tampak tengah terseok-seok pada musim 2022/2023 ini yang mana tim besutan Stefano Pioli itu acapkali kehilangan poin.

Maka dari itu, tak heran apabila Tim Merah Hitam ini terseok-seok di peringkat keempat klasemen dan hanya meraih 48 poin dari 26 pertandingan.

Walaupun demikian, Luciano Spalletti tetap menyebut bahwa undian melawan AC Milan di perempat final Liga Champions adalah kesialan.

Hal ini tampaknya ada keterkaitan dengan sejarah tim asal Liga Italia yang tajinya mulai merosot di Liga Champions.