In-depth

3 Fakta Penting Pasca Kemenangan Persik Kediri atas Persebaya di Liga 1

Minggu, 19 Maret 2023 17:54 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© MO Persik Kediri
Kemenangan Persik Kediri atas Persebaya Surabaya di Stadion Brawijaya pada pekan ke-31 Liga 1, menyelipkan 3 fakta penting yang mesti diketahui. Copyright: © MO Persik Kediri
Kemenangan Persik Kediri atas Persebaya Surabaya di Stadion Brawijaya pada pekan ke-31 Liga 1, menyelipkan 3 fakta penting yang mesti diketahui.

INDOSPORT.COM - Kemenangan Persik Kediri atas Persebaya Surabaya di Stadion Brawijaya pada pekan ke-31 Liga 1, menyelipkan 3 fakta penting yang mesti diketahui.

Ya, tim dengan julukan Macan Putih itu mengemas 3 poin setelah memenangi Derby Jatim yang harus berlangsung tanpa penonton itu dengan skor 1-0.

Gol penalti striker kebangsaan Portugal, Flavio Antonio Silva pada menit 80 memastikan poin penuh tim tuan rumah tetap terjaga.

Anak asuh Divaldo Alves pun sukses mewujudkan target dalam 3 aspek sekaligus. Salah satunya menjaga 3 poin di kandang.

Berikutnya, Persik juga melanjutkan tren fenomenal dengan tak terkalahkan selama 6 laga terbaru. Periode itu bahkan disapu bersih.

Aspek lainnya adalah soal kenaikan peringkat. Enam menang beruntun, jelas efeknya posisi Persik Kediri yang langsung melejit ke papan tengah.

Tambahan 18 poin dari 6 kali kemenangan membawa Renan da Silva dkk menerobos urutan 13 klasemen dengan 35 poin saat ini.

Padahal sejak awal musim, tim peraih trofi juara Liga Indonesia 2003 dan 2006 itu lebih akrab menghuni papan bawah atas serangkaian hasil buruk.

Bahkan, Persik menjadi tim yang paling besar peluangnya untuk turun kasta. Beruntung, Liga 1 musim 2022/2023 sudah diputuskan tanpa degradasi.

Berikut INDOSPORT menyusun 3 fakta penting yang tersisa pasca kemenangan penting Persik Kediri atas Persebaya Surabaya, Sabtu (18/03/23).