Liga Italia

Cetak Rekor Baru Tapi AC Milan Takluk dari Udinese, Ibrahimovic Merasa Hampa

Minggu, 19 Maret 2023 10:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Alberto Lingria
Zlatan Ibrahimovic menorehkan rekor baru lewat gol yang diciptakan meski AC Milan takluk di kandang Udinese pada lanjutan Liga Italia (Serie A). (REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Zlatan Ibrahimovic menorehkan rekor baru lewat gol yang diciptakan meski AC Milan takluk di kandang Udinese pada lanjutan Liga Italia (Serie A). (REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Zlatan Ibrahimovic menorehkan rekor baru lewat gol yang diciptakan meski harus menerima kenyataan AC Milan takluk di kandang Udinese pada lanjutan Liga Italia (serie A).

Zlatan Ibrahimovic akhirnya jadi starter untuk pertama kalinya musim ini saat AC Milan bertandang ke Dacia Stadium, Minggu (19/03/23) dinihari WIB.

Penyerang gaek asal Swedia itu mengenakan ban kapten dan bermain di posisi depan Rossonerri, didampingi Brahim Diaz dan Rafael Leao.

Ibrahimovic mencetak gol dalam laga tersebut lewat penalti pada menit ke-45+5 untuk menyamakan kedudukan jadi 1-1.

Sayangnya, golnya tak mampu menyelamatkan AC Milan dari kekalahan setelah Udinese membobol gawang dua dan menang dengan skor akhir 3-1.

Meski Milan kalah, Ibrahimovic berhasil mencatatkan namanya di buku rekor sebagai pesepak bola tertua yang mencetak gol di Serie A dalam usia 41 tahun 166 hari.

Torehannya ini melampau rekor legenda AC Milan, Alessandro Costacurta, yang mencetak gol di usia 41 tahun 25 hari pada Mei 2007.

Selain itu, dia menjadi pemain non-kiper tertua ketiga yang bermain ketika Serie A memulai era tiga poin, setelah Pietro Vierchowod dan Costacurta.

“Dia (Costacurta) bisa menyimpan rekor, saya tidak menginginkan rekor ini,” kata Zlatan Ibrahimovic dengan bercanda saat diwawancarai Sky Sport Italia.

Bukan tanpa sebab. Ibrahimovic merasa gol yang dia cetak ini tidak ada artinya jika AC Milan gagal meraih kemenangan di pertandingan tadi.