Liga Italia

Hasil Liga Italia Udinese vs AC Milan: Terbantai, Rossoneri Gagal Kudeta Inter

Minggu, 19 Maret 2023 04:50 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Gabriele Maltinti/Getty Images
Ekspresi kekecewaan Zlatan Ibrahimovic di laga Spezia vs AC Milan. Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
Ekspresi kekecewaan Zlatan Ibrahimovic di laga Spezia vs AC Milan.

INDOSPORT.COM – Hasil pertandingan Udinese vs AC Milan di lanjutan Liga Italia (Serie A) 2022/23, Minggu (19/03/23), berakhir dengan kekalahan bagi tim tamu.

AC Milan gagal mengkudeta Inter Milan di posisi kedua klasemen usai tumbang dengan skor 1-3 dalam lawatannya ke markas Udinese, Dacia Arena.

Bertanding sebagai tim tamu, tim berjuluk Rossoneri itu harus menerima gawangnya dibobol tiga kali oleh tuan rumah lewat Roberto Pereyra, Beto, dan Kingsley Ehizibue. Sedangkan satu gol tim tamu dicetak Zlatan Ibrahimovic lewat titik putih.

Karena hasil ini, AC Milan pun harus tertahan di peringkat ke-4 klasemen dengan raihan 48 poin. Posisinya bisa saja tergusur jika AS Roma yang ada di peringkat kelima bisa meraih kemenangan di pekan ke-27 kontra Lazio.

Jalannya Pertandingan

Sejak babak pertama dimulai, Udinese yang bertindak sebagai tuan rumah langsung tampil menyerang dan mengurung pertahanan AC Milan.

Hasilnya pun kemudian tiba bagi tuan rumah di menit ke-10 usai Roberto Pereyra berhasil mencetak gol dengan sonteka terukurnya. Skor menjadi 1-0.

Usai gol tersebut AC Milan pun kemudian tampil menyerang dan menciptakan sederet peluang untuk membuat gol penyama kedudukan.

Usaha itu kemudian baru datang di penghujung babak pertama yang penuh drama, di mana AC Milan mendapat hadiah penalti yang berhasil dieksekusi Zlatan Ibrahimovic sehingga skor menjadi 1-1.

Namun jelang babak pertama usai, Udinese yang harus tampil tanpa pelatihnya akibat dikartu merah, mampu kembali unggul lewat sontekan Beto sehingga skor menjadi 2-1.

Skor 2-1 pun kemudian menutup paruh pertama antara Udinese vs AC Milan.