Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Rans Nusantara vs Persita: Sempat Terkendala Hujan, Pendekar Cisadane Bawa 3 Poin

Minggu, 19 Maret 2023 19:55 WIB
Editor: Juni Adi
© Twitter.com/Persitajuara
Rans Nusantara vs Persita di Liga 1. Copyright: © Twitter.com/Persitajuara
Rans Nusantara vs Persita di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang berhasil membawa tiga poin dari markas Rans Nusantara dalam lanjutan Liga 1.

Duel seru tersaji di pertandingan lanjutan pekan ke-31 Liga 1 antara Rans Nusantara vs Persita Tangerang di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, pada Minggu (19/03/23) petang WIB.

Pertandingan berhasil dimenangkan oleh Persita Tangerang dengan skor akhir 2-1. Masing-masing gol Pendekar Cisadane dicetak oleh Fairuz Zaman Ohorella dan Bae Shin-yeong.

Sedangkan gol balasan Rans Nusantara dicetak oleh Muhammad Tahir. Hasil ini membuat Persita naik ke peringkat 8 klasemen Liga 1 sementara dengan mengumpulkan 41 poin.

Di sisi lain Rans Nusantara tak bergeming di dasar klasemen Liga 1 dengan mengemas 18 poin dari 31 pertandingan. 

Kedua tim bermain sengit di sepanjang babak pertama. Tetapi Persita tampil lebih baik dengan mendominasi jalannya pertandingan.

Shin-yeong dan Ezequil Vidal silih berganti mengancam pertahanan dan gawang Rans Nusantara. Sayang upaya mereka belum membuahkan hasil.

Saat pertandingan sudah berjalan memasuki menit ke-30, wasit harus menghentikannya karena kondisi lapangan yang tergenang air akibat curah hujan yang tinggi.

Setelah beberapa menit dijeda, pertandingan akhirnya bisa dilanjutkan namun hingga turun minum tidak ada gol yang tercipta.

Memasuki babak kedua, kebuntuan baru tercipta. Persita unggu lebih dahulu memalui gol Ohorella menit ke-76, tapi disamakan oleh Tahir menjadi 1-1 lewat golnya menit ke-79.

Persita akhirnya membawa pulang tiga poin, setelah Sin-yeong mencetak gol di menit ke-80. Skor 1-2 berhasil dipertahankan oleh Pendekar Cisadane. 

Bagi Persita ini merupakan hasil yang cukup spesial lantaran mereka sukses mengakhiri paceklik kemenangan di dua laga sebelumnya.

Sementara untuk Rans Nusantara, memperpanjang tren buruk kekalahan dalam lima pertandingan terakhir di Liga 1.