Liga Indonesia

Nabil Husein Konfirmasi Borneo FC Akan Kerja Sama dengan Klub Raksasa Jepang, Urawa Reds

Minggu, 19 Maret 2023 21:22 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
© MO Persija Jakarta
Pertandingan Liga 1 antara Borneo FC vs Persija Jakarta di Stadion Segiri (Samarinda), Kamis (09/03/23). (Foto: MO Persija Jakarta) Copyright: © MO Persija Jakarta
Pertandingan Liga 1 antara Borneo FC vs Persija Jakarta di Stadion Segiri (Samarinda), Kamis (09/03/23). (Foto: MO Persija Jakarta)

INDOSPORT.COM - Presiden klub Liga 1 Borneo FC, Nabil Husein telah bertemu Makoto Taguchi yang merupakan Presiden Urawa Reds, klub raksasa Liga Jepang, pada Sabtu (18/03/23). Mereka berdiskusi tentang pengembangan sepak bola dan peluang kerja sama.

Nabil Husein bertemu bos Urawa Reds dengan ditemani mantan pemain Borneo FC asal Jepang, Kunihiro Yamashita. Mereka juga sempat menyaksikan laga Urawa Reds vs Albirex Niigata pada kemarin waktu Jepang.

"Berdiskusi ringan tentang perkembangan Borneo FC bersama Presiden klub Urawa Reds, Mr. Makoto Taguchi dan direktur Urawa Reds Mr. Tsutomo Nishino sebelum menyaksikan pertandingan J-League," tulis Nabil di Instagramnya.

Ketika dikonfirmasi, Nabil mengatakan, kedua belah pihak sepakat untuk kerja sama dalam pembinaan pemain muda. Nanti akan menyusul rencana lainnya seiring berjalannya waktu.

"Borneo akan ajak kerja sama dalam pembinaan pemain muda yang nantinya akan jadi pemain-pemain hebat dengan banyak belajar dari Urawa Reds," kata Nabil.

"Nanti akan didalami lagi, selain tentang pembinaan pemain muda, apa saja yang bisa kedua belah pihak lakukan kerja sama," imbuhnya.

Kendati demikian, Nabil belum menjelaskan secara rinci terkait kapan pelaksanaan kerja sama tersebut. Dia belum membalas pertanyaan apakah ada trial untuk pemain muda atau penerapan filosofi pemain muda berbasis dari Urawa Reds.

Sebelumnya, Borneo FC juga sempat  menjalin komunikasi untuk kerja sama dengan klub Eropa. Rumornya, klub yang diincar berasal dari Liga Belanda. 

Menurut Nabil Husein, Borneo FC secara perlahan harus jadi tim yang lebih professional. Hal itu seiring dengan klub yang sudah membangun fasilitas latihan, gym untuk pengembangan usia muda.

Gym milik Pesut Etam dibangun di kawasan Jalan Gatot Subroto dan digunakan untuk tim serta terbuka untuk umum. Sedangkan lapangan latihan sudah dimulai digunakan tim dan berada di kawasan Loa Bakung, Kalimantan Timur.