Bola Internasional

Panggil 5 Alumni Garuda Select ke Timnas Indonesia U-20, Ini Alasan Sang Pelatih

Minggu, 19 Maret 2023 12:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi gol Timnas Indonesia U-20 yang dicetak Hokky Caraka. Hokky merupakan alumni program Garuda Select di Inggris. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi gol Timnas Indonesia U-20 yang dicetak Hokky Caraka. Hokky merupakan alumni program Garuda Select di Inggris.

INDOSPORT.COM - Skuat Timnas Indonesia U-20 semakin mengerucut. Lima alumni dari program Garuda Select turut dipanggil ke pemusatan latihan di Jakarta dan Korea Selatan.

Shin Tae-yong memanggil total 29 pemain untuk mengikuti TC Timnas Indonesia U-20, sebagai persiapan akhir jelang Piala Dunia U-20 yang akan dihelat bulan Mei nanti.

Menariknya, skuat ini memiliki beberapa pemain keturunan, baik yang masih dalam proses mengurus administasi menjadi WNI, hingga yang sudah mantap memiliki KTP.

Sebut saja Hugo Samir, Ronaldo Kwateh, Victor Dethan, Brandon Scheunemann, Ivar Jenner, Justin Hubner, dan Rafael Struick.

Juga ada pemain Indonesia yang kini dikontrak oleh klub luar negeri, Marselino Ferdinan, yang sebelumnya tidak dipanggil ke Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan.

Namun, tak dapat dipungkiri, kekuatan Garuda Muda kini semakin komplit dengan hadirnya lima jebolan Garuda Select, yang pernah bermain di Inggris hingga Italia.

Mereka adalah Hokky Caraka (striker), Alfriyanto Nico Saputro (striker), Resa Aditya Nugraha (gelandang), Kakang Rudianto (bek), dan Daffa Fasya (kiper).

Menariknya, para pemain ini datang dari generasi yang berbeda-beda. Alfriyanto dari Garuda Select angkatan kedua, Hokky angkatan ketiga, Resa dan Daffa angkatan keempat.

Kehadiran lima alumni Garuda Select ini diharapkan bisa membawa Timnas U-20 lebih mantap menghadapi Piala Dunia U-20, karena mereka sudah pernah menghadapi lawan-lawan yang berada di level Eropa.