Bola Internasional

Hasrat Jebolan Garuda Select Tembus Timnas Indonesia U-22 dan Raih Medali Emas SEA Games 2023

Minggu, 12 Maret 2023 16:50 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Mantan kapten Timnas Indonesia U-16, David Maulana. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Mantan kapten Timnas Indonesia U-16, David Maulana.

INDOSPORT.COM - Mantan Kapten Timnas Indonesia U-16, David Maulana punya tekad besar untuk bisa kembali masuk dalam skuad Garuda. Dia pun akan mencurahkan segala sesuatu yang dirinya punya.

David Maulana memang tengah berjuang untuk tembus dalam skuat Timnas Indonesia U-22 untuk proyeksi SEA Games 2023. Dia bersama 34 pemain lainnya sedang dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22.

Nama David Maulana memang sempat menjadi pilar utama Timnas Indonesia U-16 besutan Fakhri Husaini. Bahkan dia mempersembahkan gelar juara Piala AFF U-16 kala itu.

Tak berhenti di situ, dirinya sempat masuk dalam proyeksi skuad Timnas Indonesia untuk Piala Dunia U-20 kala itu. Sayang pandemi Covid-19 membuat event itu ditunda hingga Mei 2023 mendatang.

Seiring waktu berjalan nama David Maulana sempat menghilang saat dirinya memutuskan berkarier di Kroasia bersama klub Rijeka.

Kini dia pun sudah kembali ke sepak bola Indonesia dan tergabung bersama kkub Bhayangkara FC. Nama David Maulana lun kembali dilirik oleh Indra Sjafri untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 SEA Games 2023.

Kembali mendapat panggilan Timnas Indonesia, David Maulana pun berharap dirinya bisa tembus ke dalam skuad utama.

"Mungkin bukan cuma saya yang mau bela timnas SEA Games ya, banyak pemain yang ingin bela timnas di SEA Games," buka David Maulana.

"Tapi kami di sini berkompetisi dengan sportif jadi kami semua mencurahkan semua yang kami punya," jelas pemain jebolan Garuda Select tersebut.

Persaingan untuk menembus skuad utama Timnas Indonesia U-22 menuju SEA Games 2023 tentu tidak mudah. Sebab setiap negara hanya boleh membawa 20 pemain.