Liga Inggris

Berniat Jor-Joran, Arsenal Justru Bingung Pilih Dua Gelandang Top Liga Inggris

Senin, 20 Maret 2023 23:39 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS-Ian Walton
Pemain Brighton yang dulu pernah ditaksir Manchester United, Moises Caicedo. Foto: REUTERS-Ian Walton Copyright: © REUTERS-Ian Walton
Pemain Brighton yang dulu pernah ditaksir Manchester United, Moises Caicedo. Foto: REUTERS-Ian Walton

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris, Arsenal disebut mulai bimbang soal rencana mendatangkan dua gelandang, Declan Rice dan Moises Caicedo.

Belakangan, nama Declan Rice dan Moises Caicedo terus disebut akan menjadi target Arsenal di bursa transfer musim panas 2023.

Pasalnya, Arsenal membutuhkan gelandang baru untuk melapis lini tengahnya di kompetisi Liga Inggris musim 2023-2024 nanti.

Selain berkompetisi di Liga Inggris, The Gunners juga akan kembali ke Liga Champions musim depan, sehingga membutuhkan pemain pelapis yang kualitasnya tak jauh berbeda dengan pemain inti.

Untuk menyiasati hal tersebut, Arsenal disebut fokus pada posisi gelandang, yang menjadi salah satu titik lemah pada musim ini.

Salah satunya adalah posisi gelandang bertahan yang masih membutuhkan satu pemain lagi untuk menggantikan bintang Ghana, Thomas Partey.

Thomas Partey sendiri belakangan menjadi salah satu andalan Arsenal dan kerap kali mengacaukan permainan tim ketika absen.

Tentunya, dengan kondisi yang dialami Partey, Arsenal perlu mencari pemain baru yang setidaknya punya kualitas mirip.

Sejurus kemudian, tersebutlah nama dua gelandang Liga Inggris, yaitu Moises Caicedo dan Declan Rice yang memang memiliki posisi mirip dengan gelandang Arsenal, Thomas Partey.

Caicedo menjadi salah satu gelandang yang disebut akan didatangkan Arsenal di bursa transfer Januari 2023.