In-depth

3 Calon Korban Kedatangan Ismael Bennacer dari AC Milan ke Arsenal atau Liverpool

Senin, 20 Maret 2023 16:28 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Jennifer Lorenzini
Ismael Bennacer di salah satu pertandinagn AC Milan. Foto: Reuters/Jennifer Lorenzini. Copyright: © Reuters/Jennifer Lorenzini
Ismael Bennacer di salah satu pertandinagn AC Milan. Foto: Reuters/Jennifer Lorenzini.

INDOSPORT.COM - Bintang AC Milan, Ismael Bennacer, belakangan ini sedang dikaitkan dengan dua raksasa Liga Inggris (Premier League), Arsenal dan Liverpool.

Berdasarkan sejumlah laporan di Italia yang diwartakan Football365, baik Arsenal maupun Liverpool dikabarkan tertarik mendatangkan gelandang berusia 25 tahun tersebut.

Berbicara soal Ismael Bennacer, pemain yang satu ini sejatinya bukan nama baru di kubu The Gunners mengingat ia pernah bermain di Arsenal pada 2015-2017.

Namun sepak terjangnya saat itu terbilang tidak terlalu menterang, bahkan hanya mencatatkan satu penampilan saja bersama tim utama.

Mungkin tidak banyak yang ingat bahwa Ismael Bennacer, yang saat ini lebih banyak dikenal sebagai pemain AC Milan, pernah tampil sekali di Piala Liga Inggris bersama Arsenal.

Sementara sisanya, ia lebih sering dimainkan di tim-tim usia seperti Arsenal U-21 dan berpartisipasi di kompetisi-kompetisi seperti Youth League dan Premier League 2.

Tidak sempat mencicipi lebih banyak ilmu bersama tim senior, bahkan sempat dipinjamkan ke Tours FC, Ismael Bennacer pun hengkang ke Empoli pada 2017.

Dari sinilah petualangannya di Liga Italia dimulai, hingga akhirnya mendarat di AC Milan pada 2019 setelah memenangkan gelar Serie B bersama Empoli.

Kini, tiga tahun berselang, Ismael Bennacer pun dikaitkan dengan Arsenal, yang nampaknya harus bersusah payah karena sang pemain baru saja memperpanjang kontrak di AC Milan.

Hanya saja, Arsenal kabarnya tidak sendirian dalam perburuan ini, karena Liverpool juga dikabarkan tertarik memboyongnya sebagai gelandang baru.