In-depth

Dihajar Udinese dan Makin Jauh dari Puncak Klasemen, Tanda-Tanda AC Milan Krisis?

Senin, 20 Maret 2023 17:47 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Daniele Mascolo
AC Milan saat ini masih tertahan dalam perjuangannya meraup poin di klasemen Liga Italia (Serie A). Foto: REUTERS/Daniele Mascolo. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
AC Milan saat ini masih tertahan dalam perjuangannya meraup poin di klasemen Liga Italia (Serie A). Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM - AC Milan masih cukup jauh dari puncak klasemen sementara Liga Italia (Serie A), yang saat ini dikuasai oleh Napoli dengan 71 poin dari 27 pertandingan.

Sementara itu, AC Milan untuk sekarang bertengger di peringkat empat dengan raihan 48 poin, juga dari jumlah pertandingan yang sama.

Upaya mereka untuk mengejar ketertinggalan, bahkan dari penghuni peringkat tiga, Inter Milan yang berselisih dua angka saja, sedang mengalami kebuntuan.

Pasalnya, anak-anak asuh Stefano Pioli baru saja menelan kekalahan dari Udinese di Liga Italia pada Minggu (19/03/23) dengan skor 1-3.

Roberto Pereyra membuka keunggulan Udinese cukup cepat pada menit ke-9, yang kemudian sempat dibalas Zlatan Ibrahimovic lewat tendangan penalti pada menit ke-45.

Namun sayang, kontribusi Ibra tersebut tidak mampu menolong AC Milan lantaran Udinese lagi-lagi mencetak gol melalui Beto dan Kingsley Ehizibue.

Hasil pertandingan Udinese vs AC Milan ini tentu menjadi penjegal langkah Rossoneri yang musim lalu tampil cemerlang hingga berhasil scudetto.

Selain itu, pertandingan tersebut membuat sepak terjang AC Milan dan penampilan sejumlah pemain Stefano Pioli menjadi sorotan, termasuk Rafael Leao.

Pemain yang belakangan juga laris manis diperbincangkan di bursa transfer ini mengalami penurunan performa, bahkan tidak mampu berbuat banyak melawan Udinese.

Laman Sempre Milan mencatat, ia melakukan dua kali tembakan on goal namun tidak ada satu pun yang berhasil bersarang ke gawang Udinese.