Liga Italia

Hasil Liga Italia Lazio vs AS Roma: Menang Tipis, Derby della Capitale Jadi Milik Biancoceleste

Senin, 20 Maret 2023 02:03 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Alberto Lingria
Roger Ibanez (kiri) berduel dengan Pedro (kanan) di laga Lazio vs AS Roma (20/03/23). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Roger Ibanez (kiri) berduel dengan Pedro (kanan) di laga Lazio vs AS Roma (20/03/23). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Hasil pertandingan Lazio vs AS Roma di lanjutan Liga Italia (Serie A) 2022/23, Senin (20/03/23), berakhir dengan kemenangan bagi tim tuan rumah.

Lazio mampu memenangkan Derby della Capitale atau Derby Ibu Kota saat menjamu AS Roma di Stadion Olimpico dengan skor tipis 1-0.

Adapun satu-satunya gol tim berjuluk Biancoceleste itu dicetak oleh Mattia Zacagni. Dalam laga tersebut pula, Giallorossi, julukan AS Roma, harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-35 usai Roger Ibanez mendapat kartu merah.

Berkat kemenangan ini, Lazio untuk sementara naik ke peringkat kedua klasemen menggusur Inter Milan yang baru akan bertanding melawan Juventus. Sedangkan AS Roma pun gagal masuk ke empat besar dan harus tertahan di peringkat kelima.

Jalannya Pertandingan

Sejak babak pertama dimulai, dua tim asal ibu kota Italia itu sama-sama tampil menyerang dan saling berbalas serangan ke pertahanan lawan-lawannya.

Namun peluang emas pertama didapat oleh Lazio lewat Felipe Anderson di menit ke-20, yang tinggal berhadapan dengan kiper. Namun sontekannya mampu ditepis oleh Rui Patricio.

Tuan rumah kembali mendapat peluang lewat Mattia Zacagni 10 menit berselang. Namun lagi-lagi gawang AS Roma mampu diselamatkan oleh Rui Patricio.

Di menit ke-32, AS Roma mendapat petaka usai beknya, Roger Ibanez mendapat kartu kuning kedua, yang membuatnya keluar dari permainan.

Hal ini membuat Lazio pun makin ganas dalam menyerang dan hampir mencetak gol lewat sepakan voli Sergej Milinkovic-Savic yang masih melenceng.

Hingga babak pertama penuh drama ini usai, skor 0-0 tetap terjaga untuk Lazio dan AS Roma.