Liga Italia

Klasemen Liga Italia: Juventus Perlahan Mulai Bangkit, Napoli Makin Dekat Amankan Scudetto

Senin, 20 Maret 2023 05:20 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Daniele Mascolo
Filip Kostic (kiri) melepaskan tembakan berbuah gol di laga Inter Milan vs Juventus (20/03/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Filip Kostic (kiri) melepaskan tembakan berbuah gol di laga Inter Milan vs Juventus (20/03/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Klasemen Liga Italia (Serie A) 2022-2023 hari ini, Senin (20/3/23) masih didominasi oleh Napoli, serta kebangkitan Juventus mengejar ketertinggalan.

Napoli sekali lagi mampu menunjukkan dominasi mereka, ketika mengalahkan Torino dengan skor telah 0-4, meski bermain sebagai tim tamu.

Kemenangan meyakinkan itu telah membuat mereka semakin dekat untuk mengamankan gelar Scudetto karena sudah unggul 19 poin dari Lazio.

Sementara itu, kemenangan tipis Lazio atas AS Roma telah membantu skuad Maurizio Sarri untuk menggeser Inter Milan sebagai runner-up.

Meskipun pertandingan antara Lazio vs AS Roma harus dinodai dengan dua kartu merah untuk Adam Marusic dan Bryan Cristante, tetapi kemenangan itu menjadi hasil yang penting.

Pasalnya, kemenangan itu telah membantu Lazio untuk unggul dua poin dari Inter Milan, sekaligus mengamankan tempat agar bisa lolos kualifikasi Liga Champions musim depan.

Sedangkan laga penutup pekan ke-27 yang mempertemukan Inter Milan vs Juventus justru menjadi pertandingan yang mengejutkan.

Meski bermain di kandang sendiri, Inter justru kelabakan dalam menghadapi Juventus yang sedang dilanda masalah pelanggaran.

Juventus berhasil mengalahkan Inter Milan dengan skor tipis 0-1 lewat gol tunggal dari Filip Kostic di menit ke-23.

Berkat kemenangan itu, Juventus secara pasti mampu merangkak mengejar ketertinggalan hingga kini mereka berada di posisi tujuh klasemen Liga Italia.