Liga Inggris

Mulai Jengah dengan Alexander-Arnold, Liverpool Main Mata ke Bek Inter Milan

Senin, 20 Maret 2023 16:36 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Daniele Mascolo
Denzel Dumfries, bintang Inter Milan. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Denzel Dumfries, bintang Inter Milan.

INDOSPORT.COM – Penampilan buruk Trent Alexander-Arnold di sisi kanan pertahanan membuat raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool mengincar bek Inter Milan, Denzel Dumfries.

Belakangan, Liverpool disebut mulai jengah dengan penampilan bek kanan asal Inggris, Trent Alexander-Arnold.

Pasalnya, bek asal Inggris ini semakin menurun, usai sempat moncer di awal-awal berlaga sebagai bek kanan milik Liverpool.

Yang terbaru, Trent Alexander-Arnold sempat disorot kala bertarung di Liga Champions melawan Real Madrid pekan lalu.

Sejumlah blunder dilakukan oleh pemain yang akrab dengan nomor 66 ini, sehingga Liverpool dikabarkan sudah mulai mencari pengganti.

Tak hanya itu, Liverpool pun tak punya pelapis sepadan untuk Alexander-Arnold dan mengandalkan beberapa pemain, seperti James Milner dan Joe Gomez.

Hanya saja, James Milner dan Joe Gomez pun tak tampil bagus dan beberapa kali jadi titik lemah pertahanan The Reds.

Posisi bek kanan seharusnya menjadi prioritas bagi Jurgen Klopp, mengingat pentingnya punya pemain berkualitas di posisi utama dan pelapis.

Kondisi ini sebenarnya dialami oleh bek kiri Liverpool yang diisi oleh dua pemain, Andy Robertson dan Kostas Tsimikas yang mampu tampil  sama baiknya.

Sebenarnya, salah satu masalah mengapa Trent Alexander-Arnold kerap kali tampil di bawah performa adalah  terlalu banyak bermain bersama Liverpool.