Bursa Transfer

Bikin Pusing Barcelona, Suksesor Lionel Messi Ini Tak Bisa Dijual Murah

Selasa, 21 Maret 2023 21:08 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© EUTERS/Jon Nazca
Robert Lewandowski and Ansu Fati di laga Ceuta vs Barcelona REUTERS/Jon Nazca Robert Lewandowski and Ansu Fati REUTERS/Jon Nazca Copyright: © EUTERS/Jon Nazca
Robert Lewandowski and Ansu Fati di laga Ceuta vs Barcelona REUTERS/Jon Nazca Robert Lewandowski and Ansu Fati REUTERS/Jon Nazca

INDOSPORT.COM – Banderol yang disandang pemain muda Spanyol, Ansu Fati menjadi penghalang bagi Barcelona untuk melegonya di bursa transfer musim panas 2023.

Raksasa Liga Spanyol, Barcelona belakangan mulai disibukkan dengan rencana penjualan pemain di bursa transfer musim panas 2023.

Lantaran terkena krisis keuangan, Barcelona diharapkan bisa menjual beberapa pemain yang punya nilai cukup tinggi.

Salah satu pemain yang kabarnya akan dijual oleh Blaugrana adalah pemain jebolan akademi, yaitu Ansu Fati.

Meskipun masih muda, permainan Ansu Fati memang sempat menjanjikan di awal bersama Barcelona, sebelum direnggut oleh cedera beberapa waktu lalu.

Hanya saja, performa pemain 19 tahun ini belakangan menurun dan kemudian kerap dicadangkan oleh pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.

Bahkan, dalam laga El Clasico kontra Real Madrid, Ansu Fati pun dicadangkan, sementara Xavi Hernandez memilih Robert Lewandowski, Raphinha, dan Gavi sebagai trio penyerang.

Ansu Fati sendiri hanya diberi sedikit kesempatan untuk tampil dan harus menyaksikan Franck Kessie menjadi pahlawan untuk Barcelona.

Pasalnya, Franck Kessie lah yang mencetak gol kemenangan Barcelona yang juga membuat mereka memimpin klasemen dengan jarak 12 poin dari Real Madrid.

Sebelumnya, ekspektasi tinggi membayangi Ansu Fati, manakala dia berhasil menembus tim utama Barcelona di usia 16 tahun pada 2019.