Liga Inggris

Enggan Beli Manchester United dari Glazer, Sir Jim Ratcliffe Beberkan Alasannya

Selasa, 21 Maret 2023 10:50 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, belakangan santer dikabarkan akan dijual. Foto: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, belakangan santer dikabarkan akan dijual. Foto: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Pesaing Sheikh Qatar, Sir Jim Ratcliffe, membongkar alasannya enggan membeli klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Untuk diketahui, Keluarga Glazer sebelumnya telah mengantongi dua nama, atau kubu, yang serius untuk menjadi calon pemilik Manchester United.

Calon yang bakal membeli Manchester United dari tangan mereka adalah petinggi Qatar Islamic Bank, Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani, dan pendiri Ineos, Sir Jim Ratcliffe.

Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani dan Sir Jim Ratcliffe diyakini menjadi dua calon terkuat yang bakal menebus Manchester United dari Glazer Family’s.

Bahkan, Sheikh Jassim dan Ratcliffe dilaporkan telah melakukan pertemuan dengan Keluarga Glazer untuk mendiskusikan penjualan dan pembelian Manchester United.

Pertemuan yang terjadi antara keduanya dengan Keluarga Glazer pun dilakukan di kandang Manchester United, Old Trafford, beberapa pekan lalu.

Kendati demikian, Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani dan Sir Jim Ratcliffe mengaku geram dengan pihak Keluarga Glazer.

Mereka dianggap plin-plan, mengingat sempat tersebar kabar bahwa Manchester United tidak jadi dijual, atau hanya waktu penjualannya saja yang mundur.

Selain itu, ada rumor yang mengatakan bahwa Keluarga Glazer menyembunyikan identitas pihak ketiga yang bakal membeli Manchester United.

Tak hanya itu, terdapat alasan lain mengapa Sir Jim Ratcliffe selaku pesaing Sheikh Qatar, Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani, gagal membeli Manchester United.