Liga Champions

Newcastle United Bisa Gagal ke Liga Champions Karena Chelsea dan Man United, Mengapa?

Selasa, 21 Maret 2023 21:20 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Lee Smith
Cody Gakpo mencetak golnya di laga Newcastle United vs Liverpool (19/02/23). (Foto: Reuters/Lee Smith) Copyright: © Reuters/Lee Smith
Cody Gakpo mencetak golnya di laga Newcastle United vs Liverpool (19/02/23). (Foto: Reuters/Lee Smith)

INDOSPORT.COM – Klub kaya raya Liga Inggris, Newcastle United bisa saja kehilangan tempat di Liga Champions musim 2023-2024 karena Manchester United dan Chelsea.

Seperti diketahui, persaingan menuju kompetisi Liga Champions kini semakin memanas dengan perebutan posisi empat besar klasemen Liga Inggris 2022-2023.

Tottenham Hotspur belakangan berada di posisi 4 besar Liga Inggris dengan raihan 49 poin atau terpaut hanya 1 poin dari Manchester United dengan 2 pertandingan sisa.

Selain itu, Spurs juga mampu mengungguli Newcastle United yang melorot ke posisi 5 klasemen Liga Inggris dengan raihan 47 poin.

Hanya saja, Newcastle United punya peluang besar untuk menikung Tottenham Hotspur jika mampu memenangkan dua laga sisa tersebut.

Namun demikian, The Magpies bisa saja mendongkrak posisi ke peringkat 4 jika mampu mengalahkan Manchester United di pekan depan.

Sebelum ini, Manchester United sempat mengalahkan Newcastle United di partai final Carabao Cup beberapa pekan lalu.

Tentu saja, kondisi ini membuat tim asuhan Eddie Howe ketar-ketir, mengingat peluang untuk menang mungkin sangat tipis.

Selain soal pertandingan melawan Man United, belakangan Newcastle United mesti mawas diri melihat peluang mereka menuju Liga Champions 2023-2024 nanti.

Pasalnya, seperti dilansir dari Chroniclelive, Newcastle United bisa saja gagal lolos ke Liga Champions meskipun menduduki peringkat keempat.