Liga Italia

Punya DNA Juara, Luis Enrique Sosok Ideal yang Layak Tukangi AC Milan Musim Depan

Selasa, 21 Maret 2023 18:25 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Violeta Santos Moura
Luis Enrique, pengumumkan pengunduran dirinya sebagai pelatih Spanyol. (Foto: REUTERS/Violeta Santos Moura) Copyright: © REUTERS/Violeta Santos Moura
Luis Enrique, pengumumkan pengunduran dirinya sebagai pelatih Spanyol. (Foto: REUTERS/Violeta Santos Moura)

INDOSPORT.COM – Teka-teki pelatih baru AC Milan di Liga Italia musim depan mulai terungkap, nama Luis Enrique yang punya pengalaman juara di Eropa dianggap cocok menukangi Rossoneri.

Seperti diketahui, masa depan Stefano Pioli sebagai allenatore AC Milan saat ini memang sedang berada di ujung tanduk.

Pasalnya, Stefano Pioli dianggap gagal mencapai ekspektasi yang diberikan para petinggi klub sepanjang musim 22/23.

Dilansir dari Corriere della Serra, pemilik AC Milan memiliki satu target yang harus dipenuhi oleh Pioli, yaitu lolos ke Liga Champions musim 2023-2024 nanti.

Andai gagal terpenuhi, sudah dipastikan Stefano Pioli bakal angkat kaki dari San Siro dan tidak lagi mengarsiteki AC Milan musim depan.

Dari La Gazzetta dello Sport, mantan direktur olahraga Walter Sabatini yang sempat bekerja bersama Ricky Massara (petinggi AC Milan), menyebut nama Luis Enrique sebagai sosok ideal untuk gantikan Pioli.

Sabatini yang pernah satu tim bersama Luis Enrique di AS Roma tahun 2011 lalu, menyebut pelatih asal Spanyol tersebut sudah alami perkembangan pesat.

Dengan prestasinya yang berhasil memenangkan sejumlah gelar juara bersama Barcelona Liga Champions, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Klub FIFA, membuat Luis Enrique jadi kandidat sempurna untuk gantikan Stefano Pioli.

“Saya ingin melihat Luis Enrique di Italia lagi, dia sudah dewasa, sekarang dia adalah salah satu (Pelatih) terbaik,” ucap Sabatini.

“Dengan asumsi pergantian Pioli yang tengah hangat dibicarakan, kemungkinan Massara akan memikirkan Luis Enrique sebagai pengganti,” tambahnya.