Liga Inggris

Akuisisi Terancam Gagal, Man United Mulai Ditinggal Para Investor Gara-gara Glazer

Rabu, 22 Maret 2023 11:50 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Indra Citra Sena
© Simon Dawson/Bloomberg via Getty Images
Avram Glazer. Copyright: © Simon Dawson/Bloomberg via Getty Images
Avram Glazer.

INDOSPORT.COM - Penjualan klub raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, ke sejumlah investor terancam gagal total. Keraguan Joel dan Avram Glazer disinyalir jadi penyebab utamanya.

Para investor sebelumnya berlomba-lomba untuk mengakuisisi Man United dari tangan keluarga Glazer.

Tercatat ada Qatar Sport Investment dan Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani yang berani membeli Man United dengan harga fantastis.

Selain itu, ada sosok Sir Jim Ratcliffe turut andil dalam pembelian klub berjuluk Setan Merah tersebut.

Sebagai informasi, keluarga Glazer resmi mengumumkan, pihaknya akan menjajaki alternatif strategis untuk Manchester United.

Pernyataan pada November 2022 lalu, mengarah pada penjualan saham minoritas dan mayoritas klub.

Glazer ingin klub tersebut dijual seharga 6 miliar pound (sekitar Rp112 triliun). Raine Group yang menangani penjualan Man United telah menetapkan tenggat waktu hingga 17 Februari lalu.

Hal itu pun menarik perhatian taipan kaya dari negara Qatar, yakni Sheikh Jassim dan Qatar Sport Investment yang menyanggupi harga tersebut.

Bankir asal Qatar, Sheikh Jassim sedang mempersiapkan rekor pembelian klub setelah tawaran pertama senilai 4,5 miliar pound (Rp84 trilun) ditolak.

Utusan Sheikh Jassim melakukan pembicaraan selama sepuluh jam dengan keluarga Glazer, pada Kamis lalu. Sayang hal itu belum menemukan titik terang.