Bursa Transfer

Tak Cuma Kaoru Mitoma, Man United Juga Ingin Beli Harry Kane Baru dari 'Brighton Mart'

Rabu, 22 Maret 2023 06:41 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Phil Noble
Evan Ferguson dan Kaoru Mitoma adalah dua nama dari Brighton and Hove Albion yang Manchester United inginkan di bursa transfer. (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Evan Ferguson dan Kaoru Mitoma adalah dua nama dari Brighton and Hove Albion yang Manchester United inginkan di bursa transfer. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM - Evan Ferguson dan Kaoru Mitoma adalah dua nama dari Brighton and Hove Albion yang Manchester United inginkan di bursa transfer.

Keduanya dengan cara mereka sendiri sukses menjadi pemain vital untuk The Seaguls dan tidak heran jika kemudian The Red Devils menunjukkan ketertarikan.

Mitoma tidak diragukan lagi jadi salah satu pembelian terbaik di lima liga top Eropa 2022/2023. Tidak ada yang menyangkan penampilan sehebat sang winger Jepang musim ini hanya membuat Brighton menghabiskan dana 2,5 juta Euro saja.

Pemain 25 tahun itu dari 27 penampilan di segala ajang mampu mengemas sembilan gol plus enam assist. Kemampuan dribel yang ciamik serta visi permainan papan atas membuatnya menonjol di antara rekan-rekan satu timnya.

Sementara itu Ferguson adalah pemain muda 18 tahun yang berposisi striker. Ia memang masih belum sepenuhnya menjadi starter di Brighton and Hove Albion namun potensi untuk menjadi bintang besar sudah ada.

Dari 16 penampilan kompetitif di level senior, bomber internasional Irlandia tersebut sudah bisa menyumbang tujuh gol dan tiga assist.

Khusus di Liga Inggris, tidak ada pemain remaja lain yang bisa mencetak gol lebih banyak ketimbang Ferguson (3). Namanya pun mulai sering dibandingkan dengan Harry Kane.

Menurut The Sun, Manchester United berniat untuk mengamankan servis Kaoru Mitoma dan Evan Ferguson di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Harga keduanya akan meroket sangat tinggi namun Setan Merah tidak peduli. Belanja pemain dari Brighton kemungkinan besar tidak bakal kecewa.

Banyak pemain tanpa nama yang kemudian jadi sensasi luar biasa karena bermain di Amex Stadium. Sebut saja Leandro Trossard, Marc Cucurella, hingga Yves Bissouma yang semuanya boleh dibilang tidak terkenal namun kini sukses dijual dengan harga mahal.