Bursa Transfer

Tendang Maguire dan Lindelof, Man United Sepakat Gaet Bek Prancis sebagai Pengganti

Rabu, 22 Maret 2023 01:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/David Klein
Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/David Klein Copyright: © Reuters/David Klein
Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, sepakat menggaet bek Prancis sebagai pengganti Harry Maguire dan Victor Lindelof yang bakal didepak.

Dilaporkan oleh Foot Mercato, pemain yang diincar tim berjuluk Setan Merah tersebut adalah bek milik AS Monaco, yakni Axel Disasi.

Dalam laporannya, bek berusia 25 tahun itu tengah menjadi objek perbincangan pihak Man United dan AS Monaco yang belum lama ini bertemu.

Pertemuan ini juga membahas masalah harga mantan bek Stade de Reims itu. Disebutkan harga yang disepakati berada di angka 44 juta poundsterling (Rp821 miliar).

AS Monaco pun terbuka untuk melepas bek andalannya itu, meski baru saja kehilangan bek tengah lainnya, Benoit Badiashile ke Chelsea pada Januari 2023.

Hal ini membuat Manchester United akan melepas Harry Maguire dan Victor Lindelof dan menggantikannya dengan Axel Disasi dari AS Monaco.

Keinginan Man United melego dua beknya itu dikabarkan akan dilakukan pada musim panas 2023 mendatang. Sehingga kedatangan Disasi pun akan terjadi di waktu yang sama.

Maguire bakal dilepas karena performanya yang tak konsisten. Apalagi dirinya pun sudah tak menjadi andalan Erik ten Hag.

Senada dengan Maguire, Lindelof kabarnya juga akan dilepas karena kontraknya akan habis pada Juni 2024 dan dirinya sudah tak jadi pilihan utama.

Andai berhasil melepas keduanya, Manchester United pun akan memiliki dana yang cukup untuk bisa memboyong Axel Disasi dari AS Monaco pada bursa transfer musim panas 2023.