Liga Inggris

Hadirnya Jadon Sancho di Manchester United Buat Erik ten Hag Pusing 7 Keliling, Kok Bisa?

Rabu, 22 Maret 2023 00:30 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Craig Brough
Hadirnya Jadon Sancho di raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, buat Erik ten Hag pusing tujuh keliling, kok bisa? Copyright: © Reuters/Craig Brough
Hadirnya Jadon Sancho di raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, buat Erik ten Hag pusing tujuh keliling, kok bisa?

INDOSPORT.COM – Hadirnya Jadon Sancho di raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, buat Erik ten Hag pusing tujuh keliling, kok bisa?

Raksasa Liga Inggris, Manchester United, tengah menikmati periode kesuksesan mereka bersama pelatih baru bernama Erik ten Hag.

Banyak hal yang sudah dilakukan oleh Ten Hag di musim debutnya bersama Setan Merah, termasuk mengembalikan kedisiplinan yang sempat hilang sejak pensiunnya Sir Alex Ferguson pada 2013 silam.

Selain itu, eks juru taktik Ajax Amsterdam tersebut sempat membangkitkan performa pemain Man United yang loyo di musim sebelumnya, seperti Marcus Rashford, Aaron Wan-Bissaka, dan Diogo Dalot.

Salah satu calon ‘mahakarya’ Ten Hag bisa dibilang adalah Jadon Sancho yang sempat kesulitan menunjukkan performa hebat layaknya saat masih membela Borussia Dortmund.

Sancho sendiri diboyong Man United dari Borussia Dortmund pada musim panas 2021 lalu dengan harga 72,9 juta poundsterling, tetapi ia tampak masih kesulitan bermain di klub sebesar Setan Merah.

Pria berusia 22 tahun tersebut pada akhirnya menghabiskan waktu tiga bulan tak merumput guna menjalani program latihan khusus Ten Hag di Belanda bersama orang kepercayaannya.

Pria asal Inggris ini sudah bermain melawan Leeds United, Barcelona, Leicester City, Newcastle United, Southampton, Real Betis, dan Fulham sejak kembali dari program latihan khusus itu.

Jadon Sancho sudah merasakan bermain di pos sayap kiri dan kanan serta menjadi gelandang serang saat dipercaya Erik ten Hag turun dalam laga-laga tersebut.

Namun, satu hal yang kiranya membuat manajer Manchester United, Erik ten Hag, pusing adalah lebih banyaknya pemain berkualitas dari Jadon Sancho yang menempati posisi eks bintang Borussia Dortmund itu dapat bermain.