Bursa Transfer

Bursa Transfer: AC Milan Salip Man United dalam Perburuan Pemain Buangan Liverpool

Rabu, 22 Maret 2023 02:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Marko Grujic (kiri) bersama dengan Mohamed Salah Copyright: © Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Marko Grujic (kiri) bersama dengan Mohamed Salah

INDOSPORT.COM – AC Milan mampu menggungguli Manchester United dalam perburuan pemain buangan Liverpool, yakni Marko Grujic.

Laporan ini datang dari Telegraf, di mana klub berjuluk Rossoneri itu tertarik memboyongnya dari raksasa Portugal, FC Porto, pada musim panas 2023 nanti.

Ketertarikan ini tak lepas dari penampilan apik pemain berusia 26 tahun itu bersama FC Porto, sejak dirinya datang pada 2020 lalu dengan status pinjaman.

FC Porto pun kemudian merekrutnya secara permanen pada musim panas 2022 lalu dengan harga 9 juta euro (Rp148 miliar).

Penampilan apiknya selama di FC Porto itu kemudian menarik atensi klub-klub besar Eropa seperti AC Milan dan Manchester United.

Dilaporkan AC Milan dan Manchester United tertarik mendatangkan Marko Grujic di bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Kedua klub tersebut pun diyakini bersedia menebusnya dan memenuhi permintaan FC Porto yang akan meminta mahar sekitar 30-40 juta euro (Rp658 miliar).

Secara finansial, mungkin Man United mengungguli AC Milan untuk memboyongnya secara langsung dari FC Porto. Namun Rossoneri diyakini akan menjadi pelabuhan sang pemain.

Pasalnya, Grujic merupakan fans berat Liverpool, yang memiliki rivalitas panjang dengan klub berjuluk Setan Merah tersebut.

Sehingga, hal ini membuat AC Milan pun bisa merekrut Marko Grujic dengan mudah dari FC Porto ketimbang Manchester United.