Liga Spanyol

Alasan Klasik, Real Madrid Tuding Kemenangan Barcelona di El Clasico Dibantu Wasit

Rabu, 22 Maret 2023 10:20 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Juan Medina
Klub Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid memberikan tuduhan klasik jika kemenangan Barcelona dalam El Clasico lahir dari buah tangan wasit. (Foto: REUTERS/Juan Medina) Copyright: © REUTERS/Juan Medina
Klub Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid memberikan tuduhan klasik jika kemenangan Barcelona dalam El Clasico lahir dari buah tangan wasit. (Foto: REUTERS/Juan Medina)

INDOSPORT.COM – Klub Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid memberikan tuduhan klasik jika kemenangan Barcelona dalam El Clasico lahir dari buah tangan wasit.

Real Madrid melawat ke markas Barcelona dalam pertandingan pekan ke-26 Liga Spanyol 2022-2023, Senin (20/3/23) dini hari.

Duel yang mempertemukan antara Barcelona vs Real Madrid yang berlangsung di Spotify Camp Nou tersebut berakhir dengan skor 2-1.

Sebenarnya, Real Madrid mampu memimpin terlebih dahulu atas Barcelona ketika pertandingan belum berjalan genap 10 menit.

Hal tersebut disebabkan oleh gol bunuh diri yang diciptakan oleh Ronald Araujo ketika gagal mengantisipasi tendangan Vinicius Junior.

Marc-Andre Ter Stegen yang telah terlanjur bergerak lantas mati langkah oleh deflection ball dari tendangan Vinicius Junior tersebut.

Kendati demikian, Barcelona mampu menyamakan kedudukan melalui Sergi Roberto tepat sesaat sebelum turun minum.

Barcelona bahkan mampu memetik kemenangan usai Franck Kessie mampu mengkonversi umpan Alejandro Balde menjadi gol di menit ke-90+2.

Dengan demikian, hasil tersebut semakin memperburuk rekor pertemuan melawan Barcelona. Bahkan, Real Madrid semakin tertinggal jauh dari seteru abadinya itu.

Keadaan itu lantas membuat tensi setelah pertandingan usai memanas. Bahkan, Real Madrid melayangkan tuduhan apabila kemenangan Barcelona lahir dari buah tangan wasit.