Liga Inggris

Hormati Pemain Muslim, Liga Inggris Berlakukan Jeda Buka Puasa saat Ramadan

Rabu, 22 Maret 2023 12:30 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Prio Hari Kristanto
© Website Chelsea
Memasuki bulan Ramadhan 2023, pesepak bola Muslim akan melaksanakan ibadah puasa dan kondisi ini rupanya mendapat perhatian khusus di Liga Inggris. Copyright: © Website Chelsea
Memasuki bulan Ramadhan 2023, pesepak bola Muslim akan melaksanakan ibadah puasa dan kondisi ini rupanya mendapat perhatian khusus di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Memasuki bulan Ramadhan 2023, pesepakbola Muslim akan melaksanakan ibadah puasa. Kondisi ini rupanya mendapat perhatian khusus di Liga Inggris.

Sejumlah pemain Muslim akan menahan lapar dan haus di siang hari, lalu berbuka puasa saat matahari terbenam.

Menanggapi hal tersebut, ofisial pertandingan Liga Inggris telah diminta untuk memberlakukan jeda laga sejenak saat Ramadan 2023.

Regulasi ini bertujuan agar para pemain Muslim bisa sesegera mungkin berbuka puasa, manakala sedang bertanding di waktu Maghrib.

Pemberhentian sejenak laga saat bulan puasa ini pernah dilakukan pada pertandingan Burnley melawan Southampton musim lalu.

Kala itu, wasit menghentikan pertandingan pada menit ke-41, demi memberikan kesempatan kepada Mohamed Elyounoussi dan Yan Valery untuk membatalkan puasanya.

Begitu pun pada April tahun 2021, Wesley Fofana juga diizinkan berbuka puasa saat Leicester melawan Crystal Palace.

Dilansir dari Daily Mail, Rabu (22/03/23), pemberhentian pertandingan tersebut akan diizinkan jika klub mengajukan permohonan.

Sedikitnya ada delapan pemain Muslim yang berkompetisi di Liga Inggris 2022/2023. Salah satunya bintang Liverpool, Mohamed Salah.

Untuk mengetahui siapa saja pesepak bola Muslim di Liga Inggris, simak ulasannya berikut.