Bola Internasional

Jadwal Kualifikasi Euro 2024 Pekan Ini: Ada 3 Big Match, Jangan Sampai Ketinggalan!

Rabu, 22 Maret 2023 09:05 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Suasana di drawing Kualifikasi Euro 2024 di Frankfurt, Jerman (09/10/22). (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach) Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach
Suasana di drawing Kualifikasi Euro 2024 di Frankfurt, Jerman (09/10/22). (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM - Kualifikasi Euro 2024 (Piala Eropa) akan dimulai dalam jeda internasional akhir pekan ini. Ada duel Italia vs Inggris dan Prancis vs Belanda.

Euro 2024 dijadwalkan pada 14 Juni sampai 14 Juli 2024. Ada pun pembukaan dari babak kualifikasi akan berlangsung pada Kamis (23/3/23).

Sebagai informasi, terdapat tiga big match dalam pembukaan Kualifikasi Euro 2024, yaitu Italia vs Inggris, Prancis vs Belanda, dan Spanyol vs Norwegia.

Pertandingan Italia vs Inggris di Grup C kualifikasi Euro 2024 seolah menjadi rematch dari final Euro 2020. Gli Azzurri berhasil keluar sebagai pemenang.

Sedangkan, duel antara Prancis vs Belanda di Grup B menjadi debut bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe yang baru pertama kali menyandang status sebagai kapten tim.

Mbappe bertugas menggantikan Hugo LLoris dan Raphael Varane yang baru saja pensiun. Laga big match yang terakhir adalah Spanyol vs Norwegia, Minggu (26/3/23).

Penyerang Manchester City, Erling Haaland dipastikan batal membela Norwegia dalam kualifikasi Euro 2024. Ia dilaporkan mengalami cedera pangkal paha.

"Kami harap ini hanya hal yang biasa dan segera terselesaikan sebelum Sabtu, tapi setelah menjalani pemeriksaan kemarin menjadi jelas bahwa Haaland tidak akan bermain menghadapi Spanyol," terang NFF dikutip dari laman resmi.

Di lain pihak, Spanyol menyambut era baru bersama pelatih anyar Luis de la Fuente. Mereka tak lagi banyak mengandalkan pemain Barcelona seperti era Luis Enrique.