Liga Indonesia

Liga 1; Gercep, Luis Milla Sudah Siapkan Program buat Persib Selama Ramadan

Rabu, 22 Maret 2023 13:23 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/Indosport
Pelatih Persib, Luis Milla saat memimpin latihan di Lapangan Pusdikpom, Kota Cimahi, Senin (06/03/23). Copyright: © Arif Rahman/Indosport
Pelatih Persib, Luis Milla saat memimpin latihan di Lapangan Pusdikpom, Kota Cimahi, Senin (06/03/23).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, sudah mempersiapkan program untuk pasukannya selama Ramadan 2023 agar performa di sisa Liga 1 Indonesia 2022-2023 tetap maksimal.

Sebagai informasi, skuat Maung Bandung akan melakoni lima pertandingan selama Ramadan 2023, yakni menghadapi Bhayangkara FC, Persija Jakarta, Persis Solo, Persita Tangerang, dan Persikabo 1973.

Luis Milla menuturkan, sebagai pelatih sepak bola profesional harus memahami kondisi dan budaya di negara tempat kerjanya. Sehingga, dia menyesuaikan program latihan saat memasuki Ramadan.

Pasalnya, mayoritas pemain Persib Bandung akan menjalankan ibadah puasa, Sehingga, Luis Milla harus bisa menyiapkan program latihan yang tepat, agar penampilan tim kebanggaan Bobotoh tetap maksimal.

"Saya rasa ketika ada pelatih yang datang dan menjadi pelatih di suatu negara, seperti tiba di Indonesia, tentu pelatih harus memahami budaya, memahami pemain dan hal-hal lainnya," kata Luis Milla.

"Saya paham dengan situasi ini dan kami harus berbicara dengan pemain supaya mereka bisa tetap merasa nyaman budaya yang berlaku," jelas mantan pelatih timnas Indonesia ini.

Pelatih asal Spanyol ini menambahkan, dia akan berupaya menyapu bersih poin pada sisa pertandingan putaran kedua Liga 1 2022-2023. Dia akan berusaha mempersiapkan Persib dengan maksimal.

"Karena kami juga masih harus berkompetisi dan harus tetap fokus, karena kami ingin mengakhiri kompetisi dengan performa lebih baik," tegas Luis Milla.