Liga Indonesia

Persis Solo Sabet Gelar Piala Pertiwi, Remini Rumbewas Menanti Turnamen Putri

Rabu, 22 Maret 2023 22:15 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Persis Solo
Tim putri Persis Solo menjuarai turnamen Piala Pertiwi 2022 Jawa Tengah. (Foto: Persis Solo) Copyright: © Persis Solo
Tim putri Persis Solo menjuarai turnamen Piala Pertiwi 2022 Jawa Tengah. (Foto: Persis Solo)

INDOSPORT.COM - Kapten tim putri Persis Solo, Remini Rumbewas, bersyukur atas gelar Piala Pertiwi 2022 zona Jawa Tengah. Remini berharap segera ada turnamen untuk tim-tim putri Tanah Air.

Tim putri Persis Solo atau populer dengan Persis Women mencatatkan rekor luar biasa ketika berlaga di Piala Pertiwi zona Jateng. Mereka selalu mencatatkan kemenangan telak dalam ajang di Stadion Citarum Semarang.

Pada fase grup, Persis Women melibas Djava Buah Purbalingga 7-0 dan Persik Kendal 15-1. Kemudian, pada fase grup, Persis Women menang atas tim kuat, Imigrasi Bintang Manis Kebumen dengan skor 5-0.

Pada partai puncak yang mempertemukan dengan tim tetangga, PSIK Klaten, Selasa (21/3/23), Persis Solo yang menurunkan kekuatan utamanya menang telak 7-0.

Total, Persis Solo mencetak 34 gol dan hanya kemasukan satu gol saja. Remini Rumbewas menilai prestasi ini bisa didapat karena seluruh awak tim berjuang setiap hari dalam latihan.

"Saya mengucap syukur sehingga bisa di tahap ini. Hasil ini tidak terlepas dari kerja keras tim dan juga ofisial," kata Remini Rumbewas.

Setelah ajang Piala Pertiwi 2022, Persis Women belum memiliki agenda turnamen lagi. Meski begitu, Persis Women akan tetap kumpul dan berlatih seperti biasanya.

Remini berharap tim-tim putri di Indonesia segera memiliki turnamen lain. Lebih disyukuri lagi jika PSSI bisa menggelar Liga 1 Putri yang belum ada kejelasan hingga Liga 1 2022-2023 memasuki pekan ke-31.

"Harapannya tidak hanya berhenti di sini saja, tapi semoga ada turnamen-turnamen lainnya sehingga bisa memberikan yang terbaik untuk Persis Women," tutur Remini.

Dalam raihan gelar ini, Remini turut menyinggung dukungan para suporter Persis Solo. Para suporter rutin memberikan dukungan, terutama dalam setiap sesi latihan dan lewat media sosial.

Menurut pilar Timnas Indonesia ini, suporter menjadi salah satu motivasi para pemain dalam menghadirkan permainan terbaik di setiap pertandingan.

"Terima kasih kepada suporter yang selalu memberikan dukungan kepada kita. Tetap berikan dukungan saat meraih kemenangan ataupun kekalahan, karena hal tersebut sangat berarti bagi Persis Women," papar Remini Rumbewas.