Bola Internasional

Prediksi Kualifikasi Euro 2024 Italia vs Inggris: Duel Klasik Penuh Dendam

Rabu, 22 Maret 2023 16:43 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Yuhariyanti/Indosport
Prediksi pertandingan Kualifikasi Euro 2023 antara Italia vs Inggris. Copyright: © Grafis: Yuhariyanti/Indosport
Prediksi pertandingan Kualifikasi Euro 2023 antara Italia vs Inggris.

INDOSPORT.COM - Kualifikasi Euro 2024 menyajikan duel klasik di fase Grup C antara Italia vs Inggris pada Jumat (24/03/23) pukul 02.45 dini hari WIB.

Pertandingan Grup C Kualifikasi Euro 2024 antara Italia vs Inggris diprediksi bakal berjalan panas. Pasalnya, The Three Lions mengusung misi balas dendam, meski bertandang ke Stadion Diego Armando Maradona.

Italia memang selalu menjadi penghalang Inggris untuk meraih juara dalam beberapa ajang bergengsi sejak Piala Dunia 1966 silam.

Tim berjulukan Gli Azzurri sempat mengubur mimpi The Three Lions dalam meraih juara Euro 2020 lalu. Saat itu pasukan Roberto Mancini meraih kemenangan lewat adu penalti.

Kemudian di ajang UEFA Nations League Italia sukses mengalahkan Inggris dengan skor 1-0 pada 24 September 2022 di San Siro.

Hal ini membuat Harry Kane dkk ingin mengusung misi balas dendam. Namun Gareth Southgate tengah pincang jelang laga ini karena absennya sejumlah pemain yakni Mason Mount, Marcus Rashford, dan Nick Pope.

Sementara itu, Roberto Mancini menyebut persaingan antari Gli Azzurri dengan Timnas Inggris sudah menjadi laga klasik. Ia yakin duel dua negara selalu melibatkan emosi dan selalu berlangsung panas.

"Bagi saya, ini sudah menjadi klasik. Inggris dan Italia tampaknya sering bertemu, seperti Italia dan Jerman di masa lalu," ujar Mancini.

Patut untuk ditunggu siapa yang layak menjadi pemenang dalam laga perdana Grup C Kualifikasi Euro 2024 antara Italia vs Inggris.

Italia dan Inggris sama-sama ingin meraih hasil positif di laga perdana demi mendapatkan tiket lolos ke putaran final Euro 2024. Dua tim teratas di fase grup akan langsung mendapatkan tiket ke Jerman.