Bursa Transfer

Cinta Bersambut! Bintang Muda Arsenal Siap Hengkang demi AC Milan

Kamis, 23 Maret 2023 16:15 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
© reutersconnect.com
Bintang muda Arsenal, Folarin Balogun, siap hengkang dari Arsenal demi bergabung dengan AC Milan pada bursa transfer musim panas. REUTERS/David Klein Copyright: © reutersconnect.com
Bintang muda Arsenal, Folarin Balogun, siap hengkang dari Arsenal demi bergabung dengan AC Milan pada bursa transfer musim panas. REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM – Bintang muda Arsenal, Folarin Balogun, siap hengkang demi bergabung dengan AC Milan pada bursa transfer musim panas.

Hal tersebut dilakukan oleh AC Milan sebagai upaya untuk terus memperkuat lini serang mereka yang mulai kendor belakang ini.

Folarin Balogun merupakan pemain yang lahir dari akademi sepak bola milik Arsenal pada 5 tahun silam, lebih tepatnya pada 1 Juli 2017.

Namun, pemain kelahiran New York tersebut kini memperkuat salah satu klub divisi teratas Liga Prancis, Stade de Reims.

Tepatnya pada 3 Agustus lalu, Arsenal dan Stade de Reims menandatangani perjanjian kontrak Folarin Balogun dengan status pinjaman.

Perjanjian itu dapat tercapai karena Folarin Balogun tidak mendapatkan tempat yang semestinya di skuat utama Arsenal.

Keberadaan beberapa pemain seperti Gabriel Jesus, Eddie Nketiah, Bukayo Saka, dan Gabriel Martinelli, menjadi faktor lain kepergian Folarin Balogun dari Arsenal.

Pasalnya, Folarin Balogun yang sebenarnya merupakan produk asli akademi Arsenal justru kalah saing dengan beberapa pemain di atas.

Oleh sebab itu, Arsenal lebih memilih untuk meminjamkan Folarin Balogun ke Stade de Reims, mengingat usianya juga masih muda.

Kendati demikian, baru-baru ini Folarin Balogun menyatakan siap hengkang dari Arsenal demi bisa memperkuat AC Milan pada bursa transfer selanjutnya.