Liga Inggris

Drama Baru Penjualan Man United, Sir Ratcliffe dan Sheikh Jassim Kompak Tak Jadi Ajukan Tawaran!

Kamis, 23 Maret 2023 06:44 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Saga penjualan klub raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, masih terus berlangsung hingga kini. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Saga penjualan klub raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, masih terus berlangsung hingga kini.

INDOSPORT.COM - Saga penjualan klub raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, masih terus berlangsung hingga kini.

Setelah sebelumnya dilaporkan jika Rabu (22/03/23) jadi batas terakhir pengajuan tawaran pembelian, dua kandidat pemilik baru terfavorit yakni Sir Jim Ratcliffe dan Sheikh Jassim malah dilaporkan belum mengirimkan proposal mereka.

Sky Sports mengklaim jika keduanya sama-sama meminta penundaan deadline pengajuan tawaran pada Raine Group sebagai firma yang ditugaskan untuk menjual Manchester United sekali lagi.

Belum diketahui sampai berapa lama deadline baru yang diberikan namun dipastikan penjualan akan tetap berjalan.

Sebelumnya Sky Sports mengabarkan jika baik pihak Sir Ratcliffe maupun Sheikh Jassim sama-sama sudah melayangkan tawaran mereka kemarin.

Nama pertama sempat mengatakan jika dirinya tidak ingin mengeluarkan uang terlalu banyak untuk membeli Manchester United yang merupakan klub favoritnya namun tetap siap memberikan 4,5 miliar Pounds.

Sedanhkan Sheikh Jassim yang merupakan calon investor asal Qatar berani untuk memenuhi permintaan keluarga Glazer selaku pemilik Setan Merah saat ini yang diperkirakan mencapai 6 miliat Pounds.

Tawaran manapun yang diterima akan membuat Manchester United tidak hanya jadi klub Liga Inggris termahal namun juga tim olahraga paling bernilai di dunia.

Rekor sebelumnya dipegang oleh tim American football yakni Denver Broncos yang pada musim panas 2022 lalu dilepas seharga 2,75 juta Pounds.

Diperkirakan jika sampai terjual nanti, akan sangat sulit untuk tim manapun menyamai mahalnya Manchester United untuk waktu yang sangat lama.