Liga Inggris

Kerap Dikritik Hanya Lari-lari untuk Man United di Lapangan, Wout Weghorst Muak dan Angkat Bicara

Kamis, 23 Maret 2023 15:05 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Molly Darlington
Selebrasi Wout Weghorst usai mencetak gol perdana bagi Manchester United di laga kontra Nottingham Forest (26/01/23). (Foto: REUTERS/Molly Darlington) Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Selebrasi Wout Weghorst usai mencetak gol perdana bagi Manchester United di laga kontra Nottingham Forest (26/01/23). (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

INDOSPORT.COM - Penyerang klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, Wout Weghorst akhirnya buka suara terkait kritikan yang dialamatkan terhadap penampilannya.

Manchester United membuat kejutan saat mendatangkan satu pemain bertipikal penyerang pada bursa transfer musim dingin lalu dengan reputasi yang kurang mentereng.

Dia adalah Wout Weghorst. Manchester United memboyongnya dari Burnley dengan status pinjaman hingga akhir musim. Menariknya, saat didatangkan posisi Wout Weghorst juga dalam masa pinjaman di klub Turki, Besiktas.

Sebelum membela Manchester United, Wout Weghorst tampil di Piala Dunia 2022 lalu bersama timnas Belanda dengan membuat 2 gol dari 4 penampilan.

Catatan itu diharapkan bisa memberikan dampak positif terhadap klub, dan menutupi lubang sementara yang ditinggalkan oleh Cristiano Ronaldo di lini depan. 

Sejauh ini, performa Wout Weghorst terbilang mengecewakan jika dilihat dari jumlah gol yang ia ciptakan. Dari total 18 penampilan, dirinya baru membuat 2 gol dan 2 assist.

Namun minimnya kontribusi Wout Weghorst dalam merobek jala gawang lawan tidak lepas dari keputusan pelatih Erik ten Hag yang menempatkannya dalam posisi pemain nomor 10 bukan goal gatter.

Alhasil, Wout Weghorst lebih sering bergerak di lapangan dan membuka ruang ketimbang memanfaatkan peluang jadi gol, karena itu tugasnya Marcus Rashford.

Sayangnya meski berdampak positif terhadap tim dengan etos kerja yang disenangi oleh Erik ten Hag, penampilan Wout Weghorst ternyta justru mendapat kritikan dari para pengamat sepak bola.

Richard Keys misalnya, komentator sepak bola di Liga Inggris itu menyebut kalau Wout Weghorst adalah pemain aneh di skuad Manchester United saat ini.