Liga Indonesia

Kemenangan atas Dewa United Penting Bagi Mentalitas Pemain Persib Bandung

Kamis, 23 Maret 2023 14:59 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla (tengah) bersama pemainnya Victor Igbonefo (kanan), saat konferensi pers menjelang pertandingan menghadapi Persik Kediri. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla (tengah) bersama pemainnya Victor Igbonefo (kanan), saat konferensi pers menjelang pertandingan menghadapi Persik Kediri.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, mengatakan kemenangan pekan ke-31 kompetisi Liga 1 2022-2023 atas Dewa United sangat penting bagi mental dan kepercayaan diri anak asuhnya.

Sebagai informasi, pada pertandingan kandang Liga 1 2022-2023 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (20/03/23), skuad Maung Bandung berhasil unggul dengan skor 2-1 atas Dewa United. 

Pada laga tersebut, Persib sudah unggul di menit 12 melalui gol Marc Klok, namun Dewa United berhasil menyamakan kedudukan pada menit 35 melalui Risto Mitrevski, sehingga babak pertama berakhir imbang 1-1.

Memasuki babak kedua, Persib Bandung, kembali menunjukkan kualitasnya dengan menguasai jalannya pertandingan. Kemudian, Robi Darwis mencetak gol kemenangan bagi Persib di menit 75.

Luis Milla menuturkan, kemenangan atas Dewa United tersebut sangat penting, karena dengan tambahan tiga poin membuat motivasi dan mental bertanding pasukannya kembali naik.

Pasalnya, sebelumnya pada tiga pertandingan Liga 1 2022-2023 tim kebanggaan Bobotoh harus mengakui keunggulan Barito Putera dan Persik Kediri, kemudian bermain imbang dengan Persebaya Surabaya.

"Bagi saya ini penting bagi mentalitas pemain, karena kemenangan ini bisa menghentikan catatan buruk kami gagal menang di tiga pertandingan," kata Luis Milla.

Meski senang dengan kemenangan yang didapat anak asuhnya pada pertandingan pekan ke-31 kompetisi Liga 1 2022-2023, namun Luis Milla belum puas dengan penampilan pasukannya di laga tersebut.

Pasalnya, Luis Milla menilai pada pertandingan yang disaksikan langsung oleh Bobotoh tersebut, masih banyak kekurangan dari anak asuhnya yang harus dibenahi, agar pada pertandingan selanjutnya bisa tampil lebih baik lagi dan kembali meraih hasil maksimal.

"Tentunya hasil ini bagus untuk mentalitas tapi tentu kami juga masih harus membenahi banyak hal," tegas pelatih yang sempat menangani Timnas Indonesia ini.

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di