In-depth

Sudah Gabung Belanda, Ini 3 Pemain yang Bisa Gantikan Justin Hubner di Timnas Indonesia U-20

Kamis, 23 Maret 2023 15:02 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PSSI
Calon pemain naturalisasi, Justin Hubner telah bergabung dengan TC Timnas Indonesia U-20 di Turki. Copyright: © PSSI
Calon pemain naturalisasi, Justin Hubner telah bergabung dengan TC Timnas Indonesia U-20 di Turki.

INDOSPORT.COM - Keinginan pelatih Timnas Indonesia U-20 yakni Shin Tae-yong untuk menggunakan jasa Justin Quincy Hubner di ajang Piala Dunia U-20 2023 masih abu-abu.

Pasalnya, Justin Hubner justru baru saja dikabarkan bergabung dengan pemusatan latihan Belanda U-20, meski mendapatkan panggilan TC Timnas Indonesia U-20.

Hal ini diketahui dari unggahan story akun Instagram prubadi Justin Hubner pada TRabu (22/03/23) malam WIB. Ia menunjukan dirinya berada di Marbella Football Center, Malaga, Spanyol.

Setelah bergabung latihan Belanda U-20, Justin Hubner akan membela De Oranje dalam pertandingan uji coba menghadapi Prancis U-20.

Bintang Wolverhampton Wanderers U-21 ini memang menghdapi pilihan yang sulit. Mendapat panggilan Timnas Belanda U-20 memang menjadi kebanggaan baginya.

Namun bila bergabung Timnas Indonesia U-20, ia bisa mendapatkan pengalaman berharga yaitu tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Pasalnya, Belanda sendiri telah gagal lolos ke Piala Dunia U-20. Kekalahan dari Serbia dengan skor 1-2, Norwegia 1-1, dan Ukraina 1-2, membuat mereka tak bisa tampil di Indonesia.

Meski nantinya Justin Hubner memang benar-benar tidak mau dinaturalisasi dan gagal membela Timnas Indonesia U-20, para fan tidak perlu panik.

Berikut INDOSPORT telah merangkum tiga pemain yang bisa gantikan Justin Hubner di Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Dunia U-20 2023: