Bursa Transfer

Terbuai 'Mulut Manis' Xavi Hernandez, Liverpool Makin Ngebet Ingin Boyong Gavi

Kamis, 23 Maret 2023 11:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Benoit Tessier
Liverpool semakin berambisi mendatangkan Pablo Gavi dari Barcelona setelah mendengar komentar Xavi Hernandez soal kemampuan wonderkid asal Spanyol tersebut. Copyright: © Reuters/Benoit Tessier
Liverpool semakin berambisi mendatangkan Pablo Gavi dari Barcelona setelah mendengar komentar Xavi Hernandez soal kemampuan wonderkid asal Spanyol tersebut.

INDOSPORT.COM – Liverpool semakin berambisi mendatangkan Pablo Gavi dari Barcelona setelah mendengar komentar Xavi Hernandez soal kemampuan wonderkid asal Spanyol tersebut.

Liverpool sudah lama menginginkan jasa Gavi, tepatnya sejak musim panas 2022. Saat itu, Gavi menolak tawaran The Reds karena sibuk membantu Barca ke puncak LaLiga.

Namun demikian, upaya Liverpool merekrut Gavi masih belum padam. Melansir dari Liverpool Echo, klub berencana mengajukan tawaran baru pada musim panas mendatang.  

Sebagai lulusan akademi terkenal La Masia di Barcelona, Gavi dikenal memiliki permainan kreatif dan memiliki insting dalam mengoper  umpan matang ke rekannya.

Hal ini dibuktikan dengan catatan 11 assist  dari 87 penampilannya untuk Barcelona B dan Barcelona, serta telah menjadi salah satu pemain kunci skuad Xavi Hernandez.

Meski demikian, Liverpool kini bukan satu-satunya klub Inggris yang ingin menandatangangi pemain berusia 18 tahun. Klub lain yang dimaksud adalah Manchester City.

Meski demikian, Liverpool disinyalir bakal lebih berusaha mengamankan jasa Gavi setelah Xavi Hernandez memberikan penilaian objektifnya terhadap sang pemain.

 “Dia (Gavi) anak yang menggairahkan semua orang,” kata Xavi Hernandez.

“Ketika Anda melihatnya bersaing seperti itu, hati, jiwa dan karakter yang dia mainkan menular ke seluruh tim,” lanjut Xavi.

Selain pujian setinggi langit soal kemampuan Gavi dilapangan, Xavi Hernandez pada Januari 2023 lalu menilai Gavi memiliki jiwa kepemimpinan yang bagus.