Bola Internasional

Agar Tetap Fit Bela Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Mungkin Absen Puasa saat Lawan Burundi

Jumat, 24 Maret 2023 20:36 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers Timnas Indonesia jelang FIFA Matchday melawan Timnas Burundi yang dihadiri oleh pelatih Shin Tae-yong dan pemain Asnawi Mangkualam di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (24/03/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers Timnas Indonesia jelang FIFA Matchday melawan Timnas Burundi yang dihadiri oleh pelatih Shin Tae-yong dan pemain Asnawi Mangkualam di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (24/03/23).

INDOSPORT.COM - Bek kanan Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam menyatakan FIFA match day lawan Burundi pada Sabtu (25/03/23) di Stadion Patriot, Bekasi sangat penting. Karenanya, dia akan absen puasa supaya kondisinya fit saat pertandingan besok malam.

Menurut Asnawi, kemenangan atas Burundi jadi hal wajib jika Timnas Indonesia ingin naikan ranking FIFA. Semua pemain disebutnya dalam kondisi terbaik dan telah mendapat informasi tentang taktik dan strategi yang akan diterapkan.

"Besok tentunya sangat penting karena kita tahu adalah A match untuk mengejar peringkat FIFA. Kami harus memberikan kemenangan untuk pertandingan besok," ujarnya.

"Tentunya pemain dalam kondisi yang baik, semua pemain juga sudah berkumpul dengan skema pelatih yang diberikan. Kami akan berikan pertandingan yang menarik untuk besok," imbuh Asnawi.

Bek milik Jeonnam Dragons itu menyampaikan tidak mengalami kendala saat berlatih di bulan puasa. Tapi, kemungkinan dia akan absen puasa pada esok hari karena harus menjaga stamina untuk pertandingan lawan Burundi pada malam hari.

Asnawi menilai, pemain butuh asupan nutrisi yang cukup untuk berlari selama 90 menit. Jadi, dia akan mengganti puasanya di hari setelah tidak ada pertandingan.

"Kalau persiapan tentunya sangat baik, untuk saat ini kita jalankan ibadah puasa karena latihan malam," tuturnya.

"Mungkin di pertandingan besok, kita tidak berpuasa karena memang sangat penting untuk menjaga tubuh biar bisa berikan pertandingan yang maksimal. Tentunya tubuh juga butuh energi yang banyak di pertandingan besok," jelas Asnawi.