Bola Internasional

Burundi Punya Pemain Eropa, Begini Respons Kiper dan Striker Timnas Indonesia

Jumat, 24 Maret 2023 16:49 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan perdana Timnas Indonesia Senior sebagai persiapan laga FIFA Matchday melawan Burundi di Lapangan PTIK, Jakarta, Senin (20/03/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan perdana Timnas Indonesia Senior sebagai persiapan laga FIFA Matchday melawan Burundi di Lapangan PTIK, Jakarta, Senin (20/03/23).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia akan melawan Burundi pada FIFA match day, 25 dan 28 Maret nanti Stadion Patriot, Bekasi. Laga tersebut sudah ditunggu oleh kiper Nadeo Argawinata dan striker, Dendy Sulistyawan.

Menurut Nadeo, tim pelatih sudah berikan latihan taktik dan strategi untuk lawan Burundi. Begitu pula gambaran kekuatan tim asal Afrika tersebut, tinggal mereka menerapkannya di lapangan.

Timnas Indonesia sudah mulai menjalani latihan sejak 20 Maret lalu, jadi punya waktu lebih panjang dibanding Burundi yang baru tiba di Jakarta pada 22 Maret.  

"Pelatih sudah memberikan taktik dan skema permainan tersendiri, saya rasa itu baik. Nanti lihat saja di pertandingan. Semoga bisa memberikan hasil terbaik untuk negara ini, meskipun FIFA match day alangkah baiknya memenangkan laga," kata Nadeo.

"Pelatih juga sudah (ada gambaran) kami belum meeting, mungkin nanti malam ini. Siapa pun lawannya harus tetap siaga," imbuhnya.

Kiper milik Bali United itu menargetkan  kemenangan atas Burundi. Nadeo berjanji aman menjaga gawang tim Merah Putih agar tidak kebobolan pada laga pertama besok malam.

Sementara itu, striker Timnas, Dendy Sulistyawan menegaskan tak gentar hadapi Burundi. Meski tim lawan punya beberapa pemain yang berkarir di Eropa, skuad Garuda bisa menaklukannya.

Pemain milik Bhayangkara FC itu justru senang Timnas mendapat lawan tangguh. Itu bisa jadi tantangan bagi Indonesia untuk membuktikan diri, patut diperhitungkan.

"Bagus juga ya, soalnya secara peringkat Burundi juga di atas kita. Jadi kita juga harus mempersiapkan dengan bagus juga," tutur Dendy.